Wall Street mengambil nafas usai lompatan tinggi akhir pekan...
Investasi, Pasar Modal

Wall Street mengambil nafas usai lompatan tinggi akhir pekan kemarin

ILUSTRASI. Wall Street

KONTAN.CO.ID – NEW YORK. Mengawali perdagangan pekan kedua 2019, Senin (7/1), bursa saham Amerika Serikat (AS) mengambil nafas sesaat. Putaran terakhir pembicaraan perdagangan AS-China dan berkepanjangan penutupan pemerintahan telah menghentikan lonjakan Wall Street akhir pekan kemarin.

Mengutip Reuters, pukul 10:03 waktu setempat, indeks S&P 500 naik 3,35 poin atau 0,13% ke 2.535,29 dan Nasdaq Composite naik 26,11 poin atau 0,39% menjadi 6.764,96. Sedangkan, Dow Jones Industrial Average turun 0,15% ke 23.397,49 poin.

Sajian data pekerjaan yang kuat dan pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell yang mengatakan bank sentral tidak pada jalur kenaikan suku bunga mampu mengangkat tiga indeks utama bursa AS lebih dari 3%, Jumat (4/1).  

Kini, pelaku pasar tengah fokus pada pembicaraan perdagangan AS-China hari ini. Merupakan pertemuan pertama sejak Presiden Donald Trump dan Xi Jinping pada bulan Desember menyetujui gencatan senjata 90 hari dalam perang dagang.

Asal tahu saja, perang dagang telah mulai menyengat ke perekonomian AS. Mulai dari melemahnya penjualan Apple dan aktivitas manufaktur AS. 

Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey