Investasi Stock Market

Usai IPO Dewata Freightinternational (DEAL) akan bangun pembangkit listrik

ILUSTRASI. PT Dewata Freight International atau DFI Logistics

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL) akan menambah modal Rp 16 miliar ke anak usahanya yakni PT Dewata Makmur Bersama. Modal tersebut digunakan untuk membangun Independent Power Producer (IPP) yang berbasis gas di luar Pulau Jawa.

“Kami akan masuk ke power plant yang pasti membutuhkan logistik dan perpindahan pabrik-pabrik dari Eropa atau Amerika Serikat (AS) kami yang handle,” kata Presiden Direktur DEAL Bimada, Jumat (9/11).

Lebih lanjut dia mengatakan selama ini, perusahaan banyak mengangkut logistik power plant mulai mengambil barang di Tiongkok dan Jepang sampai pada posisi tujuan.

Menurut Bimada, Makmur Bersama sudah menandatangi nota kesepemahaman untuk IPP di Lampung dan Tarakan dengan nilai investasi Rp 200 miliar. Sementara untuk IPP di Lampung masih dalam tahap pra perjanjian. “Targetnya tahun depan kami akan bangun di Tarakan. April 2019 mesin-mesinya kami bawa ke Tarakan,” kata Bimada.

Direktur keuangan DEAL Nurhasanah mengatakan, masing-masing kapasitas IPP sebesar 15 megawatt (MW).

DEAL menargetkan pendapatan hingga akhir tahun ini naik 40% dibandingkan tahun lalu dengan nilai Rp 187 miliar. Pihaknya optimistis pendapatan akan tercapai, lantaran hingga September lalu sudah terealisasi 80%. “Sumbangan terbesar kami harapkan di tahun 2019 dari PLT tarakan dan Lampung,” tutupnya.

Reporter: Auriga Agustina
Editor: Wahyu Rahmawati

Reporter: Auriga Agustina
Editor: Wahyu Rahmawati

Related posts

Optimisnya data perdagangan China berpotensi menekan emas dalam jangka pendek

kontan.co.id

Wall Street turun di tengah risalah Fed dan data ekonomi

admin

Analis: Emas paling safe haven untuk saat ini

kontan.co.id

Leave a Comment