Ubah nama, BRI Ventura Investama kantongi izin usaha dari OJ...
Keuangan

Ubah nama, BRI Ventura Investama kantongi izin usaha dari OJK

FINANCEROLL – JAKARTA. Perbankan semakin gencar memasuki bisnis modal ventura. Sebut saja, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang telah membeli seluruh saham PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures) yang sebelumnya dimiliki oleh PT Bahana Artha Ventura (BAV).

Setelah pembelian saham tersebut kini BRI Ventures mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
Baca Juga Menelisik aksi merger dan akuisisi bank yang marak di tahun 2019 Begini strategi modal ventura untuk meraup potensi bisnis di Indonesia Tiga bank BUMN ini menyiapkan dana Rp 12,2 triliun untuk akuisisi perusahaan keuangan Injak gas, bank raksasa Indonesia siap ekspansi bisnis tahun ini

Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) 1A OJK Ariastiadi menegaskan pemberian izin tersebut sudah melalui keputusan anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-189/NB.11/2019 Tanggal 1 April 2019.

“Dewan Komisioner OJK memberikan pemberlakuan izin usaha di bidang perusahaan modal ventura kepada Sarana Nusa Tenggara Timur setelah melakukan perubahan nama menjadi BRI Ventures,” terang Ariastiadi, dalam siaran pers OJK.

Pemberlakuan izin usaha ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya keputusan Dewan Komisioner tersebut. 

Dengan ini, BRI Ventura Investama wajib menerapkan praktik usaha yang sehat dan senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku.
Reporter: Ferrika Sari
Editor: Herlina Kartika Reporter: Ferrika Sari
Editor: Herlina Kartika Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment