Uang Kripto Meningkat, Perusahaan Investasi Hong Kong Dukung...
Bitcoin, Koin Digital

Uang Kripto Meningkat, Perusahaan Investasi Hong Kong Dukung Bank Crypto

Financeroll — Mata uang Kripto beranjak naik pada hari Selasa di sesi Asia dengan mata uang yang paling populer telah menguat bahkan ketika perusahaan investasi Hong Kong mendukung gagasan bank investasi mata uang kripto.

Bitcoin naik 1,11% menjadi $6.667 pada pukul 12.41 WIB di bursa Bitifinex sementara Ethereum melaju 2,41% menjadi $232,51.

XRP naik tipis 0,06% ke $0,48704 di bursa Poloniex sementara Litecoin naik 3,02% menjadi $59,675 di Bitifinex.

Dalam sebuah langkah yang dapat membantu mendorong cryptocurrency ke arah mainstream, perusahaan investasi Hong Kong, Summer Capital mengatakan telah mendukung Bank Swiss SEBA Crypto AG, yang mungkin merupakan bank investasi cryptocurrency pertama, menurut komentar yang diterbitkan di surat kabar lokal South China Morning Post (SCMP). Summer Capital tidak menentukan jumlah investasi yang ada di SEBA. SEBA mengumpulkan $100 juta bulan lalu.

SEBA mengharapkan untuk memiliki persetujuan lisensi dari otoritas Swiss pada kuartal kedua tahun depan. Jika persetujuan diberikan, SEBA dapat mulai memberikan layanan kepada perusahaan blockchain di Asia.

“Kami percaya kami dapat mendukung rencana SEBA untuk melakukan ekspansi ke Asia, wilayah di mana perdagangan aset digital dan proyek blockchain telah berkembang,” ujar Jack Chung, juru bicara Summer Capital.

SEBA berencana untuk fokus pada penyediaan perbankan transaksi, percaya banyak perusahaan yang berfokus pada blockchain tidak senang dengan layanan saat ini.

“Sudah sulit bagi blockchain start-up untuk mengembangkan bisnis mereka karena mereka tidak dapat mengakses sistem perbankan tradisional. Kami sedang membangun infrastruktur untuk memungkinkan perusahaan membayar gaji dalam cryptocurrency, dan menjembatani hubungan antara pembayaran fiat dan cryptocurrency,” tegas Guido Buhler, kepala eksekutif SEBA, dalam komentar kepada SCMP.

Di tempat lain, negara Amerika Latin yang mengalami masalah ekonomi Venezuela secara resmi meluncurkan token digital yang didukung minyak dan dikenal sebagai El Petro, yang diharapkan akan dijual mulai 5 November. Petro adalah cryptocurrency pertama yang didukung negara dan juga didukung oleh sumber daya alam. Ide Petro pertama kali diluncurkan pada bulan Februari.

Warga Venezuela akan diminta membayar dalam Petro bila menggunakan paspor baru. Paspor baru berbiaya 2 Petros, setara dengan sekitar $115 dan empat kali upah minimum bulanan Venezuela. (investing.com)

Leave a Comment