Trimegah Sekuritas raup Rp 1 triliun dari penjualan SR-011
Investasi

Trimegah Sekuritas raup Rp 1 triliun dari penjualan SR-011

FINANCEROLL –┬áJAKARTA. PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk berhasil mencatatkan penjualan Sukuk Ritel seri SR-011 lebih besar dari target yang ditetapkan perusahaan ini.

Direktur Trimegah Sekuritas Indonesia Dedi Pramadya menyebut, target penjualan awal SR-011 yang dicanangkan pihaknya adalah sebesar Rp 600 miliar. Namun, permintaan dari investor tampak mengalami peningkatan, sehingga kini Trimegah mampu meraup dana senilai Rp 1 triliun dari penjualan SR-011.
Baca Juga Ini Penyebab Dana Kelolaan Reksadana Terproteksi Menurun Manajer investasi belum melirik ORI sebagai aset reksadana terproteksi Kemkeu: Penerbitan sukuk lewat private placement untuk investor loyal Sejumlah bank siapkan strategi agar sukuk ritel SR-011 laku di pasar

Strategi Trimegah dalam menggenjot penjualan SR-011 sebenarnya masih sama seperti saat penawaran Surat Berharga Negara (SBN) ritel lainnya. Dalam hal ini, promosi SR-011 dilakukan melalui cabang-cabang perusahaan.

Lebih lanjut, tingginya penjualan SR-011 di Trimegah juga disebabkan oleh nilai kupon tetap sebesar 8,05% yang dianggap lebih menarik di tengah rendahnya bunga deposito. “Jumlah investor meningkat banyak karena ada SR-008 yang jatuh tempo juga di bulan Maret ini,” tambah Dedi, Kamis (21/3).

Sebagai informasi, hari ini merupakan hari terakhir masa penawaran SR-011 kepada investor. Pada 26 Maret nanti, pemerintah melalui Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemkeu akan mengumumkan hasil penjualan SR-011.

Instrumen ini nantinya dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah dua periode imbalan atau sejak tanggal 11 Juni 2019. Pemerintah menyatakan instrumen ini hanya dapat diperdagangkan antar investor domestik. Reporter: Dimas Andi
Editor: Herlina Kartika
Reporter: Dimas Andi
Editor: Herlina Kartika Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment