TridomainPerformance Material (TDPM) akan perluas pasar eksp...
Investasi

TridomainPerformance Material (TDPM) akan perluas pasar ekspor ke China

ILUSTRASI. PT Tridomain Performance Materials Tbk

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Tridomain Performance Material Tbk (TDPM) akan memperluas pasar ekspor ke China.

Perusahaan yang baru saja mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada awal April 2018 lalu ini memang berencana untuk memperluas porsi ekspornya. Saat ini, Tridomain sudah mengekspor ke delapan negara.

“Tentu memperluas jaringan menjadi salah satu upaya kami tahun ini,” ucap Chief Executive Officer (COO) Tridomain Materials Hendro Waskito pada pemaparan publik, Rabu (8/8). 

“Baru saja saya ada agreement dengan perusahaan di China, kami ingin memperluas network kesana,” tambahnya.

Sejauh ini, porsi ekspor Tridomain masih berkisar 8%-10% dari total produksi. Tridomain melakukan ekspor ke sejumlah negara di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Australia.

Hendro mengatakan, tahun ini diharapkan dapat meningkatkan porsi ekspor sekitar 15%. Angka ini sejalan dengan target penambahan kapasitas produksi yang tengah dikejar perusahaan hingga akhir tahun.

Saat ini, TPM Group telah memiliki kapasitas terpasang sebesar 178.000 metrik ton dengan empat pabrik yang berlokasi di Tangerang, Merak-Banten dan Gresik-Jawa Timur.

“Diharapkan di akhir tahun sudah bisa ada penambahan 20.000 metrik ton, jadi total kita ada 198.000 metrik ton,” jelas Hendro.

Reporter: Aulia Fitri Herdiana
Editor: Herlina Kartika

EMITEN

Leave a Comment