Sekali pandang, tujuh sektor merah terseret IHSG sesi pagi (...
Investasi

Sekali pandang, tujuh sektor merah terseret IHSG sesi pagi (16/7)

FINANCEROLL РJAKARTA. Pada akhir sesi perdagangan pagi, Selasa (16/7) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun lumayan dalam. Sempat menguat pada awal perdagangan, IHSG berangsur turun lagi hingga bel istirahat siang berbunyi.

Para traderdan investor meninggalkan trading platfrommasing-masing untuk makan siang pada angka IHSG 6.397,06. Itu berarti dalam tempo 3 jam perdagangan, indeks utama di bursa saham Indonesia ini merosot sedalam 0,33%.

Baca Juga: Berbalik arah, IHSG terkoreksi 0,33% pada sesi I

Penurunan IHSG itu ternyata sejalan dengan penurun cuaca indeks sektoral. Dari 10 indeks sektoral di Bursa Efek Indonesia, tujuh di antaranya merah menyala. Mereka adalah sektor Pertanian (-0,30%), Manufaktur (-0,24%), Keuangan (-0,53%), Industri Dasar (-0,95%), Aneka Industri (-0,31%), Konstruksi (-0,69%), dan Infrastruktur (-0,46%).

Adapun tiga indeks sektoral yang hijau cerah alias naik adalah sektor Barang Konsumsi (0,12%), Tambang (0,37%), dan Perdagangan (0,09%).

Tampak bahwa penurunan terdalam sampai separo hari perdagangan ini menimpa indeks sektor Industri Dasar. Adapun kenaikan paling tinggi dialami indeks sektor Tambang.

Baca Juga: Didukung sejumlah sentimen, IHSG lanjutkan kenaikan 0,12% Selasa (16/7) pagi

Situasi bursa saham secara menyeluruh bisa terpantau dengan sekali pandang. Lewat laman Pusat Data KONTAN, kita bisa menimbang situasi bursa saham terkini dengan mudah, tanpa perlu mencermati pergerakan angka indeks satu demi satu.

Jika Anda ingin mencoba, silakan mengakses kanal Pusat Data KONTAN ini: pusatdata.kontan.co.id. Dalam sekejap, tanpa perlu klik atau ketuk menu apapun, pergerakan keseluruhan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), bisa terpampang dengan jelas.
Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey