RALS belum berniat melepas saham treasury kembali dalam wakt...
Investasi

RALS belum berniat melepas saham treasury kembali dalam waktu dekat

KONTAN.CO.ID –┬áJAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) telah melakukan pengalihan 20 juta lembar saham treasuryatau buy back melalui Maybank Kim Eng Sekuritas ke pasar pada tanggal 13 Februari 2019. Jumlah dana yang diperoleh melalui aksi ini Rp 35, 37 miliar.

Saat dikonfirmasi oleh Kontan.co.id, Direktur RALSmengatakan pihak perseroan belum berencana menentukan kapan akan melepas kembali sahan treasuryke pasar maupun investor strategis, alasannya karena masih banyak waktu untuk melakukan saham treasury.
Baca Juga Daftar 10 saham subsektor perdagangan eceran dengan nilai transaksi terbesar, kemarin Daftar Emiten Ritel dengan PER, EPS, dan PBV (21 Februari 2019)

Dia menjelaskan, waktu jual saham treasuryadalah 3 tahun sejak buybackterakhir dilakukan pada maret tahun 2017 lalu dan jika tidak terjual akan diberi waktu 2 tahun dan terakhir diberi waktu 1 tahun lagi oleh OJK .

“Tahun depan bisa diperpanjang lagi 2 tahun dan klau blm terjual msh dikash waktu 1 tahun lagi sesuai dengan peraturan OJK, artinya kita punha kesempatan 6 tahun sejak berakhirnya buybayck,” katanya, Sabtu (23/2).

Dia menambahkan hasil penjualan saham treasuryyang dilakukan melalui Kim Eng Sekuritas seluruhnya akan digunakan untuk biaya operasional perusahaan. “Hasil penjualan kemarin nilai nya tak seberapa, hanya Rp 35 miliar dan jauh sekali jika dibandingkan dengan cashyg tersedia di perseroan saat ini yang nilainya lebih dari Rp 2 triliun,” katanya.

Sebagai catatan, RALStelah melakukan buy backsejak tanggal 25 Agustus 2015 hingga 15 Maret 2017 sebanyak 373.181.100 lembar saham. Reporter: Auriga Agustina
Editor: Yoyok
Reporter: Auriga Agustina
Editor: Yoyok Video Pilihan

Leave a Comment