Uncategorized

Presiden Bank Dunia : Keuangan Indonesia dalam kondisi yang sangat baik

JAKARTA. Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim menyatakan, keuangan Indonesia dalam kondisi yang sangat baik. Hal itu terlihat dari rasio utang Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) yang cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya.

“Kemudian ditunjang juga dengan anggaran publik yang kuat, sehingga perekonomian indonesia ada dalam kondisi yg baik,” ungkap Jim saat mengunjungi SDN 01 Tangkil, Kabupaten Bogor bersama Presiden Joko Widodo, Rabu (4/5).

Lalu terkait masalah perang dagang yang sedang terjadi, Jim menilai, perang dagang sangat tidak baik bagi siapapun. Pasalnya, perdagangan adalah elemen yang paling krusial bagi negara berkembang agar dapat tumbuh lebih cepat.

Apalagi, dirinya telah memberikan nasihat kepada semua pihak yang mengatakan tidak akan ada yang menang dalam perang dagang. “Bahkan kita berharap tidak akan ada perang dagang dan agar tidak ada pihak yang terlibat. Tapi Indonesia seperti negara-negara lainnya juga harus bersiap dengan adanya perang dagang antara negara ekonomi besar,” jelas Jim.

Related posts

Simplifying Essential Details For affordablepapers com essaysrescue

admin

Essay Simply writing Services United states Freelance writers Hints

admin

Often forgotten Questions Regarding Success

admin

Leave a Comment