Connect with us


Perbankan

Perhatian! Saham Bergerak Akrobatik akan Diawasi OJK

Published

on

Ada 20 Entitas Investasi Bodong

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana untuk membuat aturan untuk mengawasi saham-saham dengan pergerakan tak biasa, seperti mengalami kenaikan sangat tinggi tanpa adanya sentimen positif yang memengaruhi pergerakan tersebut.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Dewan Komisioner OJK Hoesen mengatakan pihaknya memang concern untuk mengawasi saham-saham dengan pergerakan yang tak biasa. Untuk itu akan dibuatkan aturan khusus untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Itu persoalan kita jadi kita nanti akan ada pengaturan tapi belum ada. Tapi kita concernnya sama jangan sampai saham-saham geraknya tidak biasa,” kata Hoesen di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (9/8).

Belakangan banyak saham yang mengalami pergerakan tak biasa, minim katalis namun saham ini terus bergerak liar bahkan sejak hari pertama pencatatan perdagangannya. Sebut saja saham PT Transcoal Pasific Tbk (TCPI) yang saat ini sahamnya disuspen bursa karena sahamnya sudah menanjak 3.037,68% sejak pencatatan sahamnya bulan lalu.

Lalu, hari ini PT Rig Tenders Tbk (RIGS) menguat 19,27% menjadi Rp 520 per lembar saham. Saham RIGS sudah diperdagangkan sebanyak 2.010 kali dengan volume 18,51 juta saham. (hps/hps)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pasar Saham

Koleksi Saham Perbankan Jelang Rapat Bank Sentral AS

Published

on

the-fed-131025b

Continue Reading

Perbankan

Bank meningkatkan laba dari non bunga

Published

on

atm_financeroll_01

Continue Reading

Perbankan

Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 11,83 Triliun hingga September 2018

Published

on

091601700_1436946439-FOTO_LIPUTAN6

Liputan6.com, Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk terus merealisasikan komitmen dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pada periode Januari-Agustus 2018, perseroan telah menyalurkan KUR sebesar Rp 11,83 triliun kepada 179.249 debitur. Adapun target penyaluran KUR Bank Mandiri tahun ini adalah Rp 17,56 triliun, naik dari Rp 14,56 triliun, menyusul penyesuaian plafon KUR oleh Kementerian Koordinator Perekonomian pada 24 Agustus 2018 lalu.

Dengan demikian, Bank Mandiri telah menyalurkan sekitar 67 persen dari target KUR tahun ini. “Dengan konsistensi dalam menyalurkan KUR, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkap Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan tertulis.(Fauzan Al Fansuri )

Sumber : Liputan6.com

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.