Pelemahan Ekonomi Menyeruak, Minyak Naik dalam Harapan Pembi...
Komoditi

Pelemahan Ekonomi Menyeruak, Minyak Naik dalam Harapan Pembicaraan AS-China

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com – Harga minyak melonjak pada hari Selasa di sesi Asia dengan harapan bahwa China-AS mungkin dapat mencapai kesepakatan perdagangan dan mengakhiri perselisihan perdagangan mereka.

Sekretaris Perdagangan AS Wilbur Ross mengatakan pada hari Senin bahwa Beijing dan Washington dapat mencapai kesepakatan perdagangan “kita dapat hidup bersama”.

“Ada peluang yang sangat baik bahwa kita akan mendapatkan penyelesaian yang masuk akal bahwa China dapat hidup bersama, bahwa kita dapat hidup bersama, dan yang membahas semua masalah utama,” ujar Ross kepada CNBC dalam sebuah wawancara pada hari Senin.

AS-China memulai pembicaraan minggu ini dalam pertemuan tatap muka pertama sejak Presiden AS Donald Trump dan mitranya dari Tiongkok Xi Jinping setuju untuk gencatan senjata 90 hari dalam perang dagang mereka bulan lalu. Sementara itu, South China Morning Post melaporkan pada hari Senin bahwa Trump kemungkinan akan mengadakan pembicaraan dengan Wang Qishan, wakil presiden China, di Forum Ekonomi Dunia akhir bulan ini di Davos.

naik 0,1% menjadi $48,58 per barel pada pukul 13.15 WIB, setelah mencapai level tertinggi $49,79 pada hari Senin.

– patokan minyak mentah global yang diperdagangkan di Inggris – juga naik 0,1% menjadi $57,38.

Harga minyak juga didukung oleh laporan Wall Street Journal bahwa Arab Saudi berencana untuk memotong ekspor minyak mentah menjadi sekitar 7,1 juta barel per hari (bph) pada akhir Januari.

Namun, kekhawatiran perlambatan ekonomi dunia disebut-sebut sebagai penghambat bagi harga minyak saat investor khawatir akan mengurangi konsumsi bahan bakar.

untuk bulan Desember turun menjadi pembacaan 57,6, harapan hilang 59,6, data menunjukkan.

Sementara itu, China melaporkan pembacaan PMI yang lebih lemah dari perkiraan minggu lalu. Indeks (PMI) turun menjadi 49,7 pada bulan Desember dari 50,2 pada bulan November.

(PMI) juga turun menjadi 49,4 dari 50,0 pada bulan November.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey