bursa-shanghai-001
Stock Market

Pasar Asia Bervariasi, Rapat Bank Sentral Jadi Fokus Minggu Ini

Bursa Asia bervariasi dalam sesi perdagangan Senin pagi dan sejumlah Rapat Dewan Kebijakan Bank Sentral akan menjadi fokus dalam minggu ini.

Federal Reserve AS diperkirakan kembali menurunkan suku bunga pada akhir Rapat Dewan Kebijakan yang berlangsung dua hari dan pengumumannya akan disampaikan Rabu. Sementara pada hari Kamis juga akan dilaksanakan Rapat Dewan Kebijakan di Jepang, Inggris, Norwegia dan Swiss.

Indeks Hang Seng turun 1,1% pada 10:30 ET (09:30 WIB) karena Hong Kong memasuki pekan demonstrasi kelima belas. Puluhan ribu pengunjuk rasa berbaris di jalan-jalan pada hari Minggu bahkan setelah polisi menolak acara tersebut.

Tawaran pengambilalihan oleh Hong Kong Exchange and Clearing Ltd (HK: 0388) (HKEX) untuk London Stock Exchange Group (LSE) ditolak pada akhir pekan. People’s Daily, media milik pemerintah Cina, memuji LSE karena mengutip ikatan yang ada dengan Shanghai Stock Exchange.

“Kekhawatiran terus-menerus” tentang Hong Kong tetap ada mengingat kerusuhan politik saat ini, People’s Daily menulis pada hari Sabtu, menilai bahwa penolakan LSE terhadap tawaran HKEX menunjukkan keraguan atas potensi pengembangan Hong Kong.

Shanghai Composite naik tipis 0,1%, sedangkan Shenzhen Component turun 0,2%.

Data menunjukkan pada Senin pagi bahwa produksi industri Hong Kong naik 4,4% pada Agustus dari tahun sebelumnya, kurang dari yang diperkirakan 5,2% dan Juli 4,8%. Penjualan ritel naik 7,5% tahun ke tahun selama sebulan, dibandingkan dengan yang diharapkan 7,9%. Pertumbuhan investasi aset tetap berada di 5,5%, sedikit lebih rendah dari 5,6% yang diperkirakan para analis.

Di front perdagangan Cina-AS, pejabat AS dan Cina dilaporkan bertemu minggu ini sebelum pembicaraan yang direncanakan antara para negosiator perdagangan senior di bulan Oktober.

Beijing membebaskan beberapa produk pertanian dari tarif tambahan untuk barang-barang AS minggu lalu dan Presiden Donald Trump menunda kenaikan tarif barang-barang Cina tertentu dalam dua minggu.

Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan dalam wawancara dengan media Rusia bahwa “sangat sulit” bagi ekonomi Cina untuk tumbuh pada tingkat 6%. Wawancara ini dipublikasikan di situs web pemerintah Cina.

“Bagi China untuk mempertahankan pertumbuhan 6% atau lebih sangat sulit dalam kondisi global yang rumit saat ini,” kata Li.

PDB Cina tumbuh 6,3% pada paruh pertama tahun 2019.

Nikkei 225 Jepang naik 1,1%. KOSPI Korea Selatan diperdagangkan 0,3% lebih tinggi.

Related posts

Dow Jones longsor 2,21% digempur berbagai sentimen

kontan.co.id

Saham BBNI dan BMRI paling menarik di antara saham-saham pemberat indeks

kontan.co.id

Saham emiten konstruksi mengambil nafas sejenak

kontan.co.id

Leave a Comment

Testosterone undecanoate only cycle Winstrol depot online Anastrozole cycle length Buying oxandrolone online in australia Buy legal fluoxymesterone in australia Buying legal anavar online in australia Buy turinabol pills Buy testogel in uk Buy primobolan in australia Clenbuterol pill
Human chorionic gonadotropin for sale in australia Winstrol buy in usa online Buying halotestin online in australia Injectable anavar for sale online in uk Liquid andriol Nandrolone decanoate buy in australia Nandrolone decanoate for sale in uk Safe arimidex dose Proviron cycles Testosterone cypionate dose