Ovo, Tokopedia, dan Grab kumpulkan donasi digital sebesar Rp...
Keuangan, Uncategorized

Ovo, Tokopedia, dan Grab kumpulkan donasi digital sebesar Rp 11,5 miliar

FINANCEROLL – JAKARTA.PT Visionet Internasional atau dikenal dengan OVO bersama Grab Indonesia dan Tokopedia mengelar kampanye berdonasi lewat platform digital. Program yang digelar dari 2 Mei hingga 6 Juni 2019 ini akan dilipatgandakan oleh tiga perusahaan ini. Adapun total donasi lewat platform digital tersebut senilai Rp 11,5 miliar.

“Donasi digital ini menegaskan peran teknologi dalam memudahkan dan mendekatkan pengguna untuk mencapai tujuan yang positif. OVO tetap berkomitmen memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari melakukan pembayaran, donasi hingga berbagai layanan keuangan,” tutur Direktur OVO, Setiawan Adhiputro pada Kamis (13/6) di Jakarta. Baca Juga Pemberi pinjaman dari luar negeri makin melirik fintech di Indonesia Do-It dorong UMKM masuk ke dunia digital Fintech JULO salurkan dana penghargaan dari UNCDF ke 505 pengusaha mikro wanita Peneliti: Pelarangan diskon transportasi online akan hilangkan persaingan tarif

Donasi dari kampanye Patungan Untuk Berbagi disalurkan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah dan beasiswa sebagai upaya mendorong keberlangsungan pendidikan dasar bagi anak yatim dan kurang mampu.

Donasi ini akan disalurkan lewat Rumah Yatim. Saat ini, total bantuan sudah disalurkan senilai Rp1,5 miliar. Bentuknya berupa paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 4.000 anak yatim dan kurang mampu dari 30 kota serta kabupaten.

Adapun tiga perusahaan ini membidik donasi sebesar Rp 11,5 miliar dapat tersalurkan kepada 30.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia.

President ofGrab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan program ini membawa kebahagiaan lebih dekat kepada seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi puluhan ribu anak yatim di seluruh negeri.

Ridzki menyebut tren donasi lewat digital mencuat saat donasi bencana yang menimpa beberapa wilayah Indonesia tahun lalu. Namun Ia mengaku dampaknya belum sebesar saat ini. Lantaran dilakukan oleh masing-masing perusahaan dan masih tahap edukasi masyarakat dalam berdonasi secara digital.

“Kami yakin bahwa kampanye ini akan membawa dampak positif berkelanjutan bagi kehidupan anak-anak yatim dan anak-anak Indonesia yang kurang mampu, terutama karena kami percaya bahwa kami dapat membawa kami selangkah lebih dekat dalam merealisasikan mimpi kami ini melalui pendidikan,” tambah VP of Corporate CommunicationsTokopedia, Nuraini Razak.
Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Tendi Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Tendi Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey