Comodities

Outlook Mingguan Harga Minyak Mentah: 7 – 11 Januari

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com – Dalam sepekan ke depan, pedagang minyak akan terus memantau perkembangan dalam pembicaraan perdagangan AS-China sementara tingkat pasokan juga akan terus menarik perhatian pasar setelah tanda-tanda penurunan pasokan minggu lalu mendukung harga.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak memangkas produksi minyak mentah pada bulan Desember, sebuah survei Reuters menunjukkan, dan American Petroleum Institute melaporkan – penurunan barel dalam persediaan minyak mentah.

Sentimen juga meningkat ketika China mengkonfirmasi bahwa pembicaraan perdagangan dengan Amerika Serikat akan diadakan di Beijing pada 7-8 Januari dan setelah survei menunjukkan sektor jasa China diperluas pada bulan Desember, melawan tren data ekonomi yang suram.

“Data China baru-baru ini tidak mengkonfirmasi tren malapetaka dan kesuraman,” kata Olivier Jakob, analisis minyak di Petromatrix. “Dan Anda mendapat potongan OPEC.”

West Texas Intermediate naik $1,22 sen, atau 2,59%, pada hari Jumat menjadi $48,31 per barel pada penutupan perdagangan di New York Mercantile Exchange. Untuk minggu ini, pasokan minyak AS melambung 6,57%.

Benchmark global terkoreksi $1,46, atau 2,61% menjadi berakhir pada $57,41 per barel. Melonjak 9,98% selama seminggu.

Kedua tolak ukur minyak membukukan keuntungan yang solid pada minggu pertama perdagangan 2019 meskipun meningkatnya kekhawatiran bahwa perang dagang China-AS akan menyebabkan perlambatan ekonomi global.

Kedua negara telah terkunci dalam perang dagang selama sebagian besar tahun lalu, mengganggu aliran barang bernilai ratusan miliar dolar dan meningkatkan kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Meskipun ada kekhawatiran dari sisi permintaan, minyak telah menerima beberapa dukungan karena pemangkasan pasokan diumumkan oleh koalisi global produsen yang dikenal dengan sebutan OPEC+.

OPEC, Rusia dan non-anggota lainnya sepakat pada bulan Desember untuk mengurangi pasokan sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) pada 2019. Bagian pemotongan OPEC dari 800.000 bph.

Survei Reuters pada hari Kamis menemukan pasokan OPEC turun 460.000 barel per hari pada bulan Desember, menyusul penilaian oleh Bloomberg dan JBC Energy juga menunjukkan penurunan yang cukup besar.

Fokusnya sekarang adalah apakah produsen akan memberikan pembatasan lebih lanjut pada bulan Januari untuk mengimplementasikan kesepakatan sepenuhnya. Irak, yang lamban dalam mengurangi produksi dalam pengurangan OPEC terakhir, mengatakan pada hari Jumat bahwa akan tetap berpegang pada perjanjian baru.

“Pasar kemungkinan akan mendapat sedikit kenyamanan dari fakta bahwa minyak mentah produksi dari OPEC+ akan terus turun,” kata Ole Hansen dari Saxo Bank.

“Bagaimanapun, sentimen lemah dengan (perdagangan Presiden AS) Trump dengan China merupakan rintangan besar.”

Menjelang minggu yang akan datang, Investing telah menyusun daftar peristiwa utama yang kemungkinan mempengaruhi pasar minyak.

Selasa, 8 Januari

American Petroleum Institute akan menerbitkan pembaruan mingguannya tentang pasokan minyak AS

Rabu, 9 Januari

Badan Informasi Energi AS akan merilis laporan mingguan tentang cadangan minyak.

Jumat, 11 Januari

Baker Hughes akan merilis data mingguan tentang jumlah rig minyak AS.

— Reuters berkontribusi pada laporan ini

Related posts

Hari Ini Emas Antam Dijual Rp 660.500 Per Gram

admin

Senin (25/3), Emas Antam Dibanderol Rp 666.000/gram

admin

Harga Emas Meningkat, Dolar AS Meluncur Rendah

investing.com

Leave a Comment

Testosterone undecanoate only cycle Winstrol depot online Anastrozole cycle length Buying oxandrolone online in australia Buy legal fluoxymesterone in australia Buying legal anavar online in australia Buy turinabol pills Buy testogel in uk Buy primobolan in australia Clenbuterol pill
Human chorionic gonadotropin for sale in australia Winstrol buy in usa online Buying halotestin online in australia Injectable anavar for sale online in uk Liquid andriol Nandrolone decanoate buy in australia Nandrolone decanoate for sale in uk Safe arimidex dose Proviron cycles Testosterone cypionate dose