Mitrabara Adiperdana (MBAP) tebar dividen Rp 58 per saham
Investasi

Mitrabara Adiperdana (MBAP) tebar dividen Rp 58 per saham

FINANCEROLL – JAKARTA.Perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batubara, PT Mitrabara Adiperdana (MBAP) mengadakan Rapat Umum Pemegang saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Rabu (12/6).

Dalam rapat itu menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 58 per saham untuk tahun buku 2018. “Kami membagikan dividen final Rp 58 per saham jadi totalnya Rp 71 miliar,” ujar Direktur Utama MBAP, Widada pada saat paparan publik. Baca Juga Fast Food Indonesia bagikan dividen Rp 32 per saham, ini jadwalnya Aneka Gas Industri (AGII) bagi dividen Rp 3,25 per saham Simak rekomendasi analis untuk saham pembagi dividen pekan depan Hartadinata (HRTA) tebar dividen Rp 32,2 miliar

Ia mengungkapkan tahun lalu merupakan tahun yang cukup menantang bagi industri batubara secara global sebagai akibat dari perubahan kondisi pasar. Meski terjadi penurunan harga batubara yang cukup tajam pada kuartal 4 tahun 2018, sambungnya, MBAP mampu membukukan penjualan sebesar US$ 258,1 juta.

Nilai tersebut turun tipis dari penjualan tahun 2017 yang sebesar US$ 258,6 juta. Walaupun terdapat peningkatan biaya bahan bakar sebesar 39% dari tahun 2017 yang berpengaruh pada peningkatan beban pokok penjualan MBAP pada 2018, mereka terus melakukan efisiensi.

Sehingga pada tahun lalu mereka masih membukukan laba tahun berjalan sebesar US$ 50,44 juta.

Selain itu, dalam rapat itu juga menyetujui perubahan susunan direksi dan menerima pengunduran diri Shinichi Naruuchi dan Ricard Pardede sebagai Wakil Direktur Utama dan Direktur Independen serta mengangkat Hidefumi Kodama dan Deden Ramadhan selaku Wakil Direktur Utama dan Direktur MBAP.
Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Tendi Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Tendi Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey