Mata Uang Kripto Meninggi, Bitcoin Menjadi Safe Haven
Bitcoin

Mata Uang Kripto Meninggi, Bitcoin Menjadi Safe Haven

Investing.com – Bitcoin dan cryptocurrency lainnya bergerak stabil pada Kamis pagi di sesi Asia setelah mengalami hari-hari sebelumnya dengan turun drastis.

melonjak 2,08% ke $6.394,7 pada pukul 09.30 WIB di bursa Bitifinex.

melompat 4,29% menjadi $188,72 di bursa Bitifinex.

juga naik tipis 4,9% menjadi $0,27088 di bursa Poloniex, sementara terdongkrak 3,83% ke $52,866 di bursa Bitifinex.

Meskipun terjadi volatilitas dalam beberapa minggu terakhir, nilai Bitcoin telah meningkat 0,1% selama 30 hari terakhir, menjadikannya sebagai aset yang cukup aman di antara mata uang digital lain. Ethereum, di sisi lain, telah merosot sekitar 45% selama 30 hari terakhir.

Dalam hal ini, Bitcoin bertindak seperti tempat yang lebih aman bagi cryptocurrency – itu semacam konsolidasi,” ujar Mati Greenspan, analis pasar senior di broker cptocurrency eToro.

Platform Intelligence Market Data CoinFi mengungkapkan bahwa short-seller memberikan tekanan pada pasar akibat spekulasi melawan Ethereum selalu tinggi.

Investor ritel benar-benar mengalami euforia beberapa bulan yang lalu. Sekarang, emosi itu telah berubah dan mereka panik. Aksi jual akan mengendarai ombak itu,” beber CEO CoinFi, Timothy Tam.

Grup Perusahaan China Wuhan General (China) Inc sedang berusaha untuk memperoleh bekas pusat data Departemen Pertahanan AS yang akan mengubahnya menjadi tambang mata uang digital dan rumah 1.200 mesin penambangan di dalam pusat data tersebut.

Kami telah merencanakan untuk membangun operasi ini tiga bulan lalu, tetapi dengan pasar cryptocurrency yang bearish, kami mengambil langkah mundur untuk mengkaji kembali strategi kami,” tandas CEO Wuhan Group, Ramy Kamaneh.

Pada hari Selasa, regulator sekuritas AS mengumumkan tindakan ketat pada perusahaan yang terlibat dengan cryptocurrency.

Pada hari Senin, Meksiko juga mengambil langkah-langkah untuk mengawasi bursa kripto yang diperlukan serta bank-bank yang menawarkan layanan crypto di negara itu untuk mendapatkan izin dari Bank of Mexico. Pengguna juga tidak akan diizinkan mengakses cryptocurrency pada hari yang sama ketika akun mereka dibuat, di bawah aturan baru.

Aset yang diperoleh oleh penerima kripto perlu menjalani pemeriksaan validasi tambahan untuk mencegah pencucian uang dan aktivitas terlarang.(Fauzan Al Fansuri )

Sumber : Investing.com

Leave a Comment