Connect with us


Bitcoin

Mata Uang Kripto Maju, India Tangguhkan Rencana Peluncuran Token Digital

Published

on


Investing.com – Harga Cryptocurrency maju pada hari Rabu di Asia, meskipun ada berita bahwa bank sentral India menangguhkan rencana untuk meluncurkan mata uang digital.

Reserve Bank of India (RBI) mengubah rencana untuk debut mata uang digital setelah memperketat kontrol pada pertukaran cryptocurrency, Hindu Business Line melaporkan pada hari Selasa.

“Pemerintah tidak menginginkan mata uang digital lagi. Menurutnya terlalu dini untuk berpikir tentang mata uang digital, ”kata Hindu Business Line mengutip sumber anonim.

Terlepas dari berita negatif, melompat 2,55% menjadi $3,796,4, dan melambung 5,78% ke $139,78 pada pukul 11.15 WIB. melesat 3,04% menjadi $0,36075 dan melonjak 5,48% ke $31,576.

Berita dari India diperburuk oleh laporan bahwa Iran juga menekan cryptocurrency. The Tehran Times melaporkan bahwa pemerintah telah mengatakan kerja sama dengan aplikasi pengiriman pesan Telegram untuk meluncurkan cryptocurrency Gram di Iran akan dianggap sebagai tindakan terhadap keamanan dan gangguan terhadap perekonomian nasional.

“Salah satu faktor paling penting dalam pelarangan Telegram adalah perasaan ancaman ekonomi yang serius dari kegiatannya, yang sayangnya dipinggirkan dan diabaikan sebab keributan dalam suasana politik negara itu,” Sekretaris Gugus Tugas Definisi Konten Pidana Javad Kata Javidnia.

Di tempat lain, Intercontinental Exchange (ICE (NYSE:)) mengumumkan pembaruan baru timeline peluncuran untuk Kontrak Berjangka Harian Bakkt Bitcoin. Peluncuran sebelumnya telah ditetapkan untuk 24 Januari tetapi sekarang “akan diubah sesuai dengan proses dan waktu CFTC.”

Di AS Senator skeptis cryptocurrency Elizabeth Warren memasuki pemilihan presiden 2020 pada hari Senin. Warren belum mewaspadai cryptocurrency. Pada bulan Oktober, ia memperingatkan Komite Senat bahwa cryptocurrency mudah untuk dicuri dan banyak investor kecil telah ditipu oleh penawaran koin awal, Forbes melaporkan.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Bitcoin

Bitcoin Mendatar, ECB & Bank Sentral Global Bakal Bertemu Libra

Published

on

By

Bitcoin mendatar pada Senin (16/09) siang di Asia di mana para pejabat dari Bank Sentral Eropa (ECB) dan 25 bank sentral lainnya akan bertemu dengan perwakilan Libra hari ini.

Bitcoin sedikit naik 0,1% ke $10,330.1 pada pukul 1:15 ET (05:15 GMT). Ethereum melesat 3,8% ke $194,40, sementara XRP tetap tidak berubah di 0,26220.

Litecoin diperdagangkan 1,8% lebih tinggi menjadi $71,437.

Perwakilan Libra akan bertemu dengan Komite Pembayaran dan Infrastruktur Pasar (CPMI), yang terdiri dari 28 bank-bank anggota termasuk Bank of England, Federal Reserve Bank of New York hari ini.

Facebook (NASDAQ:FB) mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan cryptocurrency milik perusahaan yakni Libra di tahun 2020 pada awal tahun ini. Proyek tersebut disambut dengan hati-hati oleh dunia perbankan dan menuai kritikan dari regulator global.

Benoit Coeure, seorang eksekutif ECB, mengatakan persyaratan peraturan untuk mengoperasikan Libra di Uni Eropa akan sangat tinggi.

Ia menambahkan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk “meningkatkan pemikiran kita tentang mata uang digital bank sentral,” seperti yang dikatakan Reuters bahwa ECB saat ini sedang mempertimbangkan rencana penerbitan mata uang digital sendiri. Laporan lain menunjukkan bahwa Coeure mungkin memberikan laporan tentang koin digital kepada menteri keuangan G7 di bulan Oktober.

Sementara itu, Menteri Keuangan Prancis BrunoLe Maire menyatakan penentangannya terhadap pengembangan Libra di Eropa, dengan menyatakan bahwa “kedaulatan moneter kita dipertaruhkan.” Ia “mendorong bank sentral Eropa untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan pada isu-isu seputar kemungkinan solusi mata uang digital publik,” menambahkan bahwa ia akan membahas potensi dugaan”EuroCoin” di bulan depan.

Continue Reading

Bitcoin

Bitcoin diprediksi bakal bullish di tahun ini

Published

on

FINANCEROLL – JAKARTA.Pergerakan bitcoin belakangan menunjukkan performa yang ciamik. Anak unggulan dari cryptocurrencyini sepertinya tengah berada dalam tren positif

Mengutip Bloomberg, Rabu (12/6) harga bitcoin naik 0,89% di level US$ 7.997 per btc dari harga kemarin di level US$ 7.926. Bahkan sudah naik hampir dua kali lipat dari harga akhir tahun lalu di level US$ 3.674 per btc. Bahkan akhir bulan lalu sempat seharga US$ 9.000 per btc. Baca Juga Waspada, Harga Bitcoin Kembali Volatile Panas lagi, harga bitcoin sudah naik hampir 70% di bulan Mei Harga bitcoin merosot hingga 20% setelah berada di level tertinggi pada April 2019 Lima tahun ke depan pemain blockchain diyakini terus bermunculan

Founder sekaligus Chief Executive Officer(CEO) Bitocto Indonesia, Milken Jonathan menilai pergerakan harga bitcoin saat ini merupakan siklus pasar yang normal. Menurutnya ini menunjukkan transisi dari tren bearishke bullish. Apalagi pasar cryptocurrencyberlangsung satu kali 24 jam dan tentunya semua fase berjalan lebih cepat.

Di sisi lain market capbitcoin saat ini terus gelimang. Berdasarkan data coinmarketcap.com, Rabu (12/6) pukul 14.55 WIB total market capbitcoin mencapai US$ 141,621 miliar. Milken mengira market capbitcoin yang cenderung mengalami kenaikan akan mendorong market capkeseluruhan cryptocurrencynaik, sehingga semakin ramai pula pasar mata uang maya ini.

Lebih lanjut, dia memaparkan jelang siklus halving dayjuga membawa harga bitcoin melambung dan mempertahankan tren bullish. Halving Day adalah momen bagi para penambang bitcoin untuk mendulang cuan di mana rewardper blok akan berkurang menjadi separuhnya. Pengurangan ini terjadi setiap empat tahun sekali atau setiap 210.000 blok dan akan berlangsung di tahun depan.

Milken optimistis harga bitcoin setidaknya sentuh US$ 10.000 per btc di tahun ini. Tapi, untuk tahun depan dengan faktor halving day dan efek setelah itu tentunya bisa mengalami kenaikan lagi sampai di atas US$15.000 per btc.

Namun, tantangan datang seiring banyak instansi mulai membangun cryptocurrencymereka sendiri atau membuat blockchain. Kata Milken, bitcoin tentunya bisa naik meskipun banyak instansi mengeluarkan aset cryptokarena memang karakteristik yang beda. “Bitcoin sangat desentralisasi, di mana instansi yg mengeluarkan asset lainnya tetap sentralisasi,” kata Milken kepada Kontan, Rabu (12/6).

Ia juga menegaskan bahwa bitcoin adalah cryptocurrencypertama dan dilihat sebagai contoh dan acuan dan demandakan naik terus dari tahun ke tahun. Bahkan, meski sentimen global beterbangan misalnya proyeksi pelemahan ekonomi global harga bitcoin masih bisa cenderung naik seperti emas.

Milken menyarankan kepada investor bitcoin agar beli bitcoin dengan cicilan, sehingga risiko manajemen yang tepat untuk investasi jangka panjang. “Tapi harus mengetahui terlebih dahulu fundamental bitcoin dan juga melakukan riset dan edukasi terhadap cryptocurrency,” kata Milken kepada Kontan, rabu (12/6).

Adapun untuk perdagangan sepekan ke depan, Milken mengira harga bitcoin tetap akan bergerak dalam rentang US$ 7.100- US$ 8.300 per btc. Selanjutnya sampai dengan akhir semester I juga kurang lebih sama dengan rangedemikian., tapi tidak menutupi kemungkinan juga untuk menyentuh US$ 8.600-US$ 9.000 per btc.

Reporter: Yusuf Imam Santoso
Editor: Tendi Reporter: Yusuf Imam Santoso
Editor: Tendi Video Pilihan
Artikel Asli

Continue Reading

Bitcoin

Aksi Jual Tren Bearish, Harga Uang Kripto Ethereum Jatuh 10%

Published

on

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com – Harga mata uang kripto diperdagangkan pada $104,04 pukul 18:56 (11:56 GMT) di Investing.com Index pada hari Senin, dan harga jatuh 10,12% untuk hari ini. Itu merupakan persentase kerugian satu hari terbesar sejak sejak 10 Januari.

Pergerakan tren kejatuhan tersebut telah mengurangi kapitalisasi pasar Ethereum turun menjadi $11,04B, atau 9,74% dari total kapitalisasi pasar cryptocurrency. Pada level tertinggi, market cap Ethereum adalah $135,58B.

Ethereum telah diperdagangkan pada kisaran harga $104,04 hingga $113,14 dalam 24 jam sebelumnya.

Selama tujuh hari terakhir, Ethereum telah menderita kejatuhan nilai, dan menurun 10,05%. Volume Ethereum yang diperdagangkan selama 24 jam terakhir hingga waktu penulisan adalah $3,00B atau 16,03% dari total volume seluruh mata uang kripto. Harga telah diperdagangkan di kisaran $104,0393 hingga $119,4708 dalam 7 hari terakhir.

Pada harga saat ini, Ethereum masih turun 92,69% dari level tertinggi sepanjang masa di $1.423,20 pada 13 Januari 2018.

Di tempat lain dalam perdagangan cryptocurrency

Mata uang kripto terakhir berada di $3.424,8 pada Investing.com Index, turun 3,73% untuk hari ini.

diperdagangkan di $0,28690 pada Investing.com Index, dan merugi sebesar 7,02%.

Kapitalisasi pasar Bitcoin ada di $60,64B atau 53,48% dari total pangsa pasar cryptocurrency, sementara itu market cap XRP mencapai $12,08B atau 10,65% dari total nilai pasar mata uang kripto.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.