Kinerja penyaluran kredit perusahaan pembiayaan tumbuh 4,61% pada Februari
Financial

Kinerja penyaluran kredit perusahaan pembiayaan tumbuh 4,61% pada Februari

FINANCEROLL – JAKARTA. Kinerja penyaluran kredit perusahaan pembiayaan pada Februari 2019 hanya tumbuh 4,61% year on year (yoy) menjadi Rp 440 triliun. Pertumbuhan ini melambat dari bulan sebelumnya yang tercatat tumbuh 5,36% yoy.

Yohanes Santoso Wibowo, Deputi Komisioner Stabilitas Sistem Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, pertumbuhan piutang perusahaan pembiayaan masih moderat dan tidak setinggi perbankan.
Baca Juga Kredivo berniat mengakuisisi multifinance di tahun ini Koinworks akui ada kendala pemenuhan pendanaan untuk pinjaman pendidikan Koinworks targetkan penyaluran pinjaman Rp 2,3 triliun di 2019 Bank Selektif Guyur Kredit ke Multifinance

Pertumbuhan kredit perusahaan pembiayaan tersebut didorong oleh pertumbuhan pembiayaan untuk kegiatan investasi. “Ini diharapkan meningkatkan aktivitas ekonomi ke depan.” kata Yohannes di Jakarta, Kamis (28/3).

Menyusul pembiayaan untuk kegiatan investasi, kredit yang disalurkan perusahaan pembiayaan hingga Februari banyak diberikan untuk modal kerja dan multiguna.

Sementara dari sisi profil risiko, rasio non performing financing (NPF) perusahaan pembiayaan membaik menjadi 2,70% dari 2,71% dari bulan sebelumnya. “Secara sektor, NPF paling tinggi terjadi di sektor transportasi dan pergudangan. Kalau yang lain secara umum masih stabil.” jelas Yohannes. Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yudho Winarto
Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yudho Winarto Video Pilihan
Artikel Asli

Related posts

Harga ayam di pertenak jatuh, kredit peternakan BRI Agro belum terpengaruh

kontan.co.id

Tak sampaikan laporan, OJK cabut izin usaha Siar Perdana Asuransi

kontan.co.id

Pengguna TapCash gagal top up, begini penjelasan BNI

kontan.co.id

Leave a Comment