Ketua AFPI: Tambahan permodalan fintech P2P bisa lewat equit...
Keuangan

Ketua AFPI: Tambahan permodalan fintech P2P bisa lewat equity crowd funding

FINANCEROLL – JAKARTA. Perusahaan financial technology (fintech) kembali melihat peluang lain untuk mendapatkan sumber permodalan di pasar modal. Salah satunya melalui platform equity crowd fundingyang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekadar informasi, OJK belum lama ini merampungkan aturan equity crowd funding yang dapat digunakan sebagai wadah pengumpulan dana ataufund raise bagi para perusahaan rintisan termasuk tekfin.
Baca Juga Baru awal Maret, asosiasi sudah terima 426 pengaduan soal fintech nakal OJK resmikan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) OJK sebut ada 25 fintech yang bakal naik kelas jadi berizin dalam waktu dekat OJK: Sebanyak 145 fintech lending sedang dalam proses pendaftaran

Ketua Umum Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia Adrian Gunadi mengatakan, tidak menutup kemungkinan perusahaan peer to peer lendinguntuk mencari permodalan melalui pasar modal.

“Sebagai langkah awal untuk memperkuat permodalan bisa kami lakukan dengan skema equity crowd funding. Itu bisa dilakukan sebelum masuk ke Bursa Efek Indonesia dan jadi alternatif,” ujar Adrian saat ditemui di gedung BEI, Jumat (8/3).

Lebih lanjut menurutnya, kendalanya hanya dari sisi batasanfundraiseyang ditetapkan sebesar Rp 10 miliar. Kemudian dari sisi implementasi aturan POJK nomor 37 yang akan didalami aturan mainnya lebih lanjut. Reporter: Yoliawan H
Editor: Herlina Kartika
Reporter: Yoliawan H
Editor: Herlina Kartika Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment