Kata Ekonom Bank Permata atas pelemahan rupiah ke Rp 14.465 ...
Investasi

Kata Ekonom Bank Permata atas pelemahan rupiah ke Rp 14.465 per dollar pagi ini

FINANCEROLL –┬áJAKARTA. Penguatan rupiah terhadap dollar AS di perdagangan Kamis (16/5) tak berlanjut pada perdagangan akhir pekan, Jumat (17/5).

Mengutip Bloomberg, pukul 10.30, di pasar spot rupiah tercatat melemah 0,09% ke Rp 14.465 per dollar AS.
Baca Juga Di pasar spot, rupiah tembus Rp 14.465 per dollar AS pagi ini BI Pertahankan Bunga Acuan karena Ekonomi Global Masih Rentan Harga Tiket Masih Betah Mengangkasa Pasar gonjang ganjing, begini strategi investasi dari Aberdeen

Ekonom Bank Permata Josua Pardede mengatakan, penguatan rupiah kemarin bersifat terbatas karena rilis data defisit neraca perdagangan periode April.

Josua mengamati hari ini pelaku pasar masih mencermati perkembangan langkah China dalam merespon kenaikan tarif impor dari AS.

“China diharapkan bisa mengeluarkan stimulus untuk menahan dampak perang dagang terhadap ekonominya,” kata Josua, Kamis (16/5).

Selain itu, kini beredar kabar bahwa Bank Sentral Australia Reserve Bank of Australia (RBA) akan memangkas suku bunga acuannya.

Josua mengatakan respon pelaku pasar terhadap langkah bank sentral negara lain juga mempengaruhi pergerakan nilai tukar global termasuk rupiah.

Untuk hari ini, Josua memproyeksikan rupiah masih akan bergerak cenderung stabil di tren melemah dalam rentang Rp 14.400 per dollar AS hingga Rp 14.500 per dollar AS.
Reporter: Danielisa Putriadita
Editor: Yudho Winarto Reporter: Danielisa Putriadita
Editor: Yudho Winarto Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey