IPO Hong Kong: Nilai Meituan Dianping Meningkat $4,2 Miliar
Pasar Saham

IPO Hong Kong: Nilai Meituan Dianping Meningkat $4,2 Miliar

Investing.com – Nilai Meituan Dianping (HK:3690), perusahaan pengantaran dan ulasan restoran China, meningkat sekitar $4,2 miliar dalam penawaran umum perdana (IPO) di Hong Kong.

Maituan Dianping memberi harga IPO Hong Kong-nya di dekat batas kisaran atasyang dipasarkan. Perusahaan ini akan memulai perdagangan pada 20 September.

Didukung oleh raksasa teknologi China Tencent Holdings Ltd (HK:0700), Meituan yang berbasis di Beijing menjual sekitar 480 juta saham primer seharga HK$69 (US$8,79) masing-masing, menurut Reuters. Perusahaan juga menetapkan rentang harga dari HK$60 hingga HK$72 per saham pada 31 Agustus.

IPO Meituan adalah perusahaan teknologi multi-miliar dolar Hong Kong kedua pada tahun 2018 setelah IPO perusahaan smartphone Xiaomi Corp senilai $5,4 miliar.

IPO tersebut merupakan salah satu yang terbesar di pasar saham Hong Kong selama beberapa bulan mendatang. Penawaran di masa depan juga dapat mencakup produsen peralatan pertambangan Bitcoin, Bitmain, yang diperkirakan akan mengumpulkan sekitar $3 miliar dan potensi IPO sebesar $1 miliar dari platform pemesanan film China, Maoyan Weying. (Fauzan Al Fansuri )

Sumber : Investing.com

Leave a Comment