Bursa Efek Indonesia
Pasar Saham Stock Market

IHSG turun ke level terendahnya saat ini

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (4/7) mencatatkan level terendahnya secara year to date. Dalam pantauan Kontan.co.id pukul 09.55, Indeks sempat mencatatkan penurunan ke level 5.593 atau turun sebesar 0,71 % dibandingkan dengan perdagangan kemarin.

Muhammad Nafan Aji, Analis Binaartha Parama Sekuritas mengatakan bahwa saat ini, indeks sudah menembus level support kuat 5.600 dan membentuk support baru ke level 5.500.

Sentimen utama yang mempengaruhi indeks adalah sentimen eksternal seperti perang dagang. Selain itu, perlemahan rupiah menjadi salah satu sentimen negatif bagi indeks.

BACA JUGA :

  • IHSG Menguat di Perdagangan Semester I
  • Ekonom : BI perlu naikkan suku bunga acuan

“Dengan perlemahan saat ini Cash is The King” kata Nafan, Rabu (4/7). Nafan mengatakan bahwa Indeks membutuhkan sentimen yang kuat secara internal untuk mengembalikan dayanya.

Sentimen yang ditunggu pasar seperti tax holiday menjadi salah satu obat kuat yang dinanti. Selain itu, event-event besar ASIAN Games dan IMF di Bali diharapkan bisa membuat pasar kembali pulih.

Dengan adanya sentimen ini, diharapkan beberapa saham bisa bangkit. Ia menyarankan untuk mencermati saham-saham dengan PER di bawah 10 dan 15. Selain itu, Nafan juga menyarankan emiten dengan prospek jangka panjang yang baik.

Related posts

Nilai tukar rupiah menguat tipis setelah terperosok di awal pekan

kontan.co.id

Kinerja reksadana saham kembali melorot, apa penyebabnya?

kontan.co.id

IHSG dibuka melemah ke posisi 6.510

antaranews.com

Leave a Comment