Humpuss Intermoda (HITS) meraup Rp 7,8 miliar dari penjualan...
Investasi, Pasar Modal

Humpuss Intermoda (HITS) meraup Rp 7,8 miliar dari penjualan kapal

ILUSTRASI. Kapal PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Humpus Intermoda Transportasi Tbk (HITS) menjual satu unit kapal jenis oil tanker milik anak usahanya yakni PT Hutama Trans Kontinental.

Kapal tersebut adalah MT Griya Flores yang berkapasitas 1.372 gross tonnage (GT) dengan bobot mati 2.350 ton.

Okty Saptarini Minarti, Sekretaris Perusahaan PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk mengatakan transaksi ii dilakukan pada 18 Januari 2018 dengan nilai transaksi sebesar Rp 7,8 miliar. “Nilai penjualannya Rp 7,8 miliar yang dijual kepada perusahaan dalam negeri yang memiliki bidang usaha pelayaran juga,” ujar Okty saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (23/1).

Menurut Okty, kegiatan ini merupakan peremajaan aset Humpuss seiring dengan rencana penambahan lima kapal tahun ini. “Sebenarnya kegiatan ini lebih mengubah profilling size kapal dari yang sebelumnya small menjadi medium ke depannya,” ujarnya.

Ditanya soal dampak penjualan terhadap kinerja keuangan HITS, Okty enggan menjelaskan secara rinci. Hanya saja, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (22/1) dijelaskan bahwa penjualan ini tidak memiliki dampak langsung terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha perusahaan.

 

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Wahyu Rahmawati

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey