Harga tembaga bergerak di sekitar level tertinggi dua pekan
Investasi

Harga tembaga bergerak di sekitar level tertinggi dua pekan

FINANCEROLL –┬áJAKARTA. Harga tembaga di bursa London Metal Exchange hampir tidak berubah pada Selasa (16/7). Bergerak naik di sekitar posisi tertinggi dua pekan pada sesi sebelumnya setelah konsumen utama China melaporkan output industri dan data investasi yang positif.

Mengutip Bloomberg, tembaga kontrak tiga bulan di London Metal Exchange hampir datar pada US$ 5.985 per ton. Sementara, kontrak tembaga di Shanghai Futures Exchange naik 0,3% menjadi 46.920 yuan (US$ 6.825,72) per ton. Baca Juga Investasi US$ 600 juta, smelter feronikel Wanatiara Persada beroperasi akhir tahun Harga tembaga bisa naik jika pembangunan infrastruktur makin gencar Ini Proyeksi Harga Komoditas Logam Industri Hingga Akhir Tahun Harga Patokan Ekspor Mineral Melandai

Pertumbuhan produksi industri yang lebih baik dari perkiraan dan data investasi aset tetap dari China dirilis pada hari Senin (15/7), mengirim harga sebagian besar logam tidak mulia, dengan tembaga menyentuh level tertinggi sejak 1 Juli.

“Harga tembaga telah berada pada kisaran yang lebih rendah untuk waktu yang lama, jadi ini adalah rebound. Saat ini, penawaran dan permintaan telah berubah sedikit. Perubahan harga periode pendek akan lebih bergantung pada data ekonomi makro,” kata analis tembaga CRU He Tianyu dilansir dari Reuters.
Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey