Harga SUN berpotensi turun jelang pengumuman suku bunga The Fed
Investasi

Harga SUN berpotensi turun jelang pengumuman suku bunga The Fed

FINANCEROLL – JAKARTA. Harga Surat Utang Negara (SUN) diperkirakan akan bergerak dengan kecenderungan mengalami penurunan pada perdagangan Rabu (31/7). Namun, potensi penurunan tersebut relatif terbatas di tengah sikap para pelaku pasar yang menahan diri atauwait and see jelang pengumuman suku bunga acuan The Fed pada Rabu (31/7) waktu AS atau Kamis (1/8) dini hari waktu Indonesia.

Dengan kondisi demikian, Analis Fixed IncomeMNC Sekuritas I Made Adi Saputra menyarankan kepada para investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN. “Kami merekomendasikan kepada investor untuk melakukan strategi trading di tengah pergerakan harga SUN yang fluktuaktif,” ungkap dia dalam riset harian yang diterima Kontan.co.id.
Baca Juga Menunggu hasil FOMC, jumlah penawaran SUN turun menjadi Rp 43,27 triliun Hasil lelang SUN hari ini terpengaruh sentimen penantian FOMC Harga SUN berpotensi menguat, simak seri-seri yang menarik berikut

Sejumlah seri SUN dapat dipertimbangkan oleh para investor pada hari ini. Di antaranya adalah FR0031, FR0034, FR0053, FR0061, FR0063, FR0070, FR0056, FR0059 dan FR0064.

Sebelumnya, harga SUN mengalami penurunan pada perdagangan kemarin seiring melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS di tengah penantian rilis suku bunga acuan AS.

Harga rata-rata SUN tenor pendek atau satu tahun hingga empat tahun mengalami penurunan terbatas sebanyak 3 basis poin (bps) yang berdampak pada kenaikan imbal hasil rata-rata sebesar 1,1 bps. 

Harga rata-rata SUN tenor menengah atau lima tahun hingga tujuh tahun mengalami penurunan hingga 10 bps yang mendorong kenaikan imbal hasil rata-rata sebesar 6 bps.

Adapun harga SUN tenor panjang atau di atas tujuh tahun mengalami penurunan sekitar 120 bps yang mengakibatkan imbal hasil rata-ratanya naik sebesar 12 bps.
Reporter: Dimas Andi
Editor: Herlina Kartika Video Pilihan
Reporter: Dimas Andi
Editor: Herlina Kartika
Artikel Asli

Related posts

Tower Bersama Infrastructure (TBIG) terbitkan obligasi Rp 628 miliar

kontan.co.id

Cari untung dari emiten pembagi dividen interim, begini caranya

kontan.co.id

Volume transaksi 10 saham ini paling tinggi saat IHSG terkulai, Rabu (24/7)

kontan.co.id

Leave a Comment