Harga Emas Stabil, Perundingan AS-China Beri Harapan
Logam Mulia

Harga Emas Stabil, Perundingan AS-China Beri Harapan

Investing.com – Harga emas stabil pada hari Kamis di tengah berita kemungkinan lanjutan perundingan perdagangan antara Amerika Serikat-China tetapi tertahan oleh dolar AS yang lebih kuat.

Comexuntuk penyerahan Desember naik tipis 0,07% menjadi $1,211.70 per troy ons pada pukul 16.08 WIB.

AS mengusulkan pembicaraan perdagangan baru dengan China akhir bulan ini dalam upaya untuk mencegah tarif baru.

Presiden AS Donald Trump telah mengancam menerapkan tarif pada hampir semua impor China, atau sekitar $467 miliar nilai barang, sementara itu China berencana meminta WTO untuk menjatuhkan sanksi kepada AS pada pertemuan minggu depan.

Konflik perdagangan antara AS dan China terus mendorong investor untuk membeli dolar, dan itu menurunkan harga emas karena para pedagang merasa bahwa AS hanya akan menerima dampat sedikit dari kondisi perang dagang. Harga emas telah terjebak dalam kisaran $1.200 selama dua minggu terakhir karena para investor beralih ke greenback yang mempunyai daya tarik yang lebih aman.

Emas biasanya jatuh jika dolar menguat, karena logam kuning berdenominasi dalam mata uang AS dan sensitif terhadap pergerakan dolar. Bullion menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya ketika dolar naik dan lebih murah ketika jatuh.

Investor juga menunggu data harga konsumen di kemudian hari untuk mencari petunjuk tentang kebijakan moneter Federal Reserve. Data itu datang sehari setelah penurunan tak terduga dalam harga produsen. Namun, Fed diperkirakan akan meningkatkan suku bunga pada bulan September.
yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,12% menjadi 94,93.

Logam lain sebagian besar beranjak tinggi di Comex. meningkat 0,12% menjadi $14,310 per troy ons. Di antara logam mulia lainnya, meningkat 0,59% ke $804,60 sementara bertambah 0,12% menjadi $966,20 per ons. berjangka melompat 1,12% ke $2,706 per pon.(Fauzan Al Fansuri)

Sumber : Investing.com

Leave a Comment