Investasi Stock Market

Harga emas Antam turun, ini proyeksi analis

ILUSTRASI. Emas Antam

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Harga emas batangan bersertifikat di Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (ANTM) bergerak menurun pada Jumat (9/11). Kendati demikian, harga emas diprediksi masih akan terkoreksi.

Mengutip situs Logam Mulia, harga pecahan satu gram emas Antam hari ini berada di posisi Rp 657.000. Harga tersebut turun Rp 3.000 dari posisi harga sebelumnya pada Kamis (8/11).

Penurunan juga terjadi pada harga pembelian kembali atau buyback emas Antam. Hari ini harga buyback dipatok Rp 575.000 per gram atau turun Rp 5.000 dari hari sebelumnya.

Analis Asia Tradepoint Futures, Deddy Yusuf Siregar mengatakan terkoreksinya harga emas ANTAM masih dalam tahap wajar setelah menguat cukup lama.

“Kondisi ini juga terjadi di tengah menguatnya nilai tukar rupiah,” ujar Deddy kepada Kontan.co.id, Jumat (9/11).

Sementara itu, Deddy menilai bahwa permintaan emas Antam pun cenderung tertahan dengan kondisi harga emas Antam yang turun.

Hanya saja, setelah perayaan Diwali di India dan mendekati tahun baru Imlek nanti, permintaan emas Antam akan kembali meningkat.

“Selama area support harga pekan depan di level Rp 600.000 sampai Rp 630.000 per gram masih akan terjaga. Dan dengan begitu, Deddy memperkirakan masih cukup baik untuk masuk ke pasar. Namun, dengan harga yang melemah hari ini, proyeksi pekan depan masih tahan beli dahulu,” tandasnya.

Senada dengan Deddy, Analis Monex Investindo Futures, Putu Agus Pransuamitra menilai penurunan harga emas tak lepas karena pengaruh harga spot emas dan rupiah yang menguat signifikan sepanjang pekan ini.

Asal tahu saja, selama sepekan rupiah menguat 1,85%. Kuatnya pengaruh rupiah tak lepas dari pelemahan dollar yang turut disebabkan pengumuman kenaikan suku bunga oleh The Fed.

“Emas Antam turun juga pengaruh harga spot emas global yang turun mendekati level US$ 1.200 per ons troi. Rupiah juga masih akan melanjutkan penguatan pekan depan dan kemungkinan emas Antam masih bisa turun,” sebut Putu.

Untuk itu, Putu pun merekomendasikan agar investor menunggu harga emas Antam lebih turun lagi sebelum melakukan pembelian.

Dia memproyeksi harga emas Antam untuk sepekan berkisar Rp 658.000 per gram sampai Rp 661.000, dan rekomendasinya jual untuk pekan depan.

Reporter: Jane Aprilyani
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Jane Aprilyani
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Related posts

Bursa saham Prancis berakhir naik 0,83 persen

antaranews.com

Indeks FTSE-100 Inggris ditutup berkurang 0,89 persen

antaranews.com

Pasar saham Aussie berakhir dengan keuntungan kuat

antaranews.com

Leave a Comment

Testosterone undecanoate only cycle Winstrol depot online Anastrozole cycle length Buying oxandrolone online in australia Buy legal fluoxymesterone in australia Buying legal anavar online in australia Buy turinabol pills Buy testogel in uk Buy primobolan in australia Clenbuterol pill
Human chorionic gonadotropin for sale in australia Winstrol buy in usa online Buying halotestin online in australia Injectable anavar for sale online in uk Liquid andriol Nandrolone decanoate buy in australia Nandrolone decanoate for sale in uk Safe arimidex dose Proviron cycles Testosterone cypionate dose