Harga Bitcoin Melorot, Jepang Bakal Setujui ETF Kripto?
Bitcoin

Harga Bitcoin Melorot, Jepang Bakal Setujui ETF Kripto?

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com – Bitcoin dan harga koin digital utama lainnya melorot pada hari Selasa di Asia, karena regulator di seluruh dunia dilaporkan berbagi pendekatan cryptocurrency, Jepang mungkin memberikan anggukan diperdagangkan crypto exchange-traded fund (ETFs ) dan pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa menyebut cryptocurrency “omong kosong”.

meguat 1,1% menjadi $3,958.0 pada pukul 12.22 WIB. tersungkur 4,59% ke $147,15, dan tergelincir 1,3% menjadi $0,35848.

Litecoin juga turun 0,7% menjadi $37,920.

Mengutip dari berbagai sumber, Bloomberg melaporkan bahwa agensi tersebut dapat menyetujui crypto ETF yang melacak token digital.

Badan pengawas keuangan Jepang saat ini sedang melihat minat industri terhadap ETF dan mungkin memberi lampu hijau pada dana itu, kata laporan itu. Partai Demokrat Liberal yang berkuasa di Jepang dikatakan akan mengajukan rancangan undang-undang paling lambat Maret tahun ini, dengan tujuan menjadikannya undang-undang paling cepat pada tahun 2020.

Ini adalah perubahan sikap pengawas terhadap mata uang kripto. Bulan lalu, pihaknya menentang Revisi Undang-Undang sekuritas negara untuk memungkinkan kripto berjangka dan opsi terdaftar di bursa keuangan utama, mengatakan bahwa produk-produk ini hanya akan membawa spekulasi.

Mereka yang berada di industri crypto percaya bahwa ETF akan membuat produk crypto lebih sah. November lalu, Swiss menjadi yang pertama di dunia yang menyetujui produk tersebut dengan mendaftarkan Amun Crypto Basket Index ETP.

Sementara regulator Jepang tampaknya melemah terhadap cryptocurrency, pembuat kebijakan dari Bank Sentral Eropa mengambil garis yang lebih keras, mengatakan gelembung cryptocurrency telah mulai meledak.

Ardo Hansson, Gubernur Bank Sentral Estonia, mengatakan dalam sebuah konferensi di Riga bahwa mata uang virtual akan berakhir sebagai “muatan omong kosong.”

“Saya pikir kita akan kembali beberapa tahun dari sekarang dan mengatakan bagaimana kita bisa masuk ke dalam situasi ini di mana kita percaya cerita dongeng semacam ini,” ujarnya.

Skeptis tentang aset crypto, Hansson juga menyebutkan mereka dapat digunakan untuk kegiatan ilegal.

Dalam waktu satu tahun, nilai Bitcoin () telah turun lebih dari 70%, dari mendekati $15.000 pada bulan Januari lalu menjadi sekitar $ 4000 pada awal tahun ini.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Leave a Comment