Facebook Siap Rambah Layanan Perbankan
Perbankan

Facebook Siap Rambah Layanan Perbankan

Liputan6.com, Jakarta – Facebook dilaporkan berencana untuk memperluas layanannya. Kali ini, menurut laporan Wall Street Journal, raksasa media sosial itu ingin merambah layanan finansial.

Hal ini diketahui dari rencana Facebook untuk bekerja sama dengan sejumlah bank di Amerika Serikat. Menurut sumber anonim, perusahaan telah berbicara dengan JPMorgan Chase, Citigroup, Wells Fargo, dan US Bancorp.

Menurut sumber anonim, Facebook memang berambisi untuk memperluas layanannya ke bidang finansial. Hal yang sudah dilakukan kompetitornya, seperti Google dan Amazon.Kedua perusahaan itu diketahui sudah berbagi informasi dengan bank agar pengguna asisten virtualnya dapat mengakses informasi perbankan.Facebook pun berusaha untuk melakukan hal serupa, tapi tingkat kepercayaan terhadap perusahaan tersebut tidak setinggi kompetitornya.

Menanggapi laporan tersebut, Facebook mengaku tidak pernah meminta data transaksi finansial ke bank. Menurut perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu, perusahaan hanya menawarkan layanan pelanggan di chatbot melalui Messenger.Fitur serupa sebenarnya sudah tersedia untuk layanan perbankan dari .American Express, Mastercard, dan PayPal. Oleh sebab itu, Facebook berencana untuk memperluas layanan ini ke bank tradisional.(Fauzan Al Fansuri )

Sumber : Liputan6.com

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey