Cuma Semalam Saja, Harga Bitcoin Anjlok Rp 1,16 Juta!
Bitcoin

Cuma Semalam Saja, Harga Bitcoin Anjlok Rp 1,16 Juta!

Jakarta, CNBC Indonesia – Bitcoin dan mata uang digital populer lainnya diterpa aksi jual. Rata-rata harganya mengalami penurunan sebesar 1%.

Menurut Coinbase, hinggga pukul 19.00 WIB, Bitcoin diperdagangkan dikisaran Rp 90,83 juta (US$6.303,81) atau anjlok 1,015% dalam 24 jam terakhir. Artinya, harga Bitcoin turun Rp 1,16 juta per koin.

Harga Bitcoin Cash turun 1,08% menjadi US$478,32 per koin. harga Ethereum turun 2,51% menjadi US$196,63 per koin dan Litecoin turun 1,67% menjadi US$54,31 per koin.

Anjloknya Bitcoin Cs karena Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu (10/9/2018) mengatakan telah menghentikan sementara perdagangan dua produk investasi yang melacak mata uang kripto (cryptocurrency). SEC menyebut alasan suspensi itu adalah kebingungan para pelaku pasar yang mempertanyakan apakah produk ini termasuk produk reksa dana yang bisa diperdagangkan atau ETF.

Komisi mengatakan perdagangan produk Bitcoin Tracker One dan Ether Tracker One akan dihentikan di AS setidaknya hingga 20 September. edua produk ini melacak harga mata uang digital dan telah terdaftar di bursa Nasdaq di Stockholm, tetapi diperdagangkan di luar bursa formal AS.

Investor menartikan kebijakan ini sebagai penolakan dan pembatasan Bitcoin Cs. Hal ini membuat investor khawatir Bitcoin Cs masih lama bisa diterima sebagai salah satu mata uang dan produk investasi yang legal. (Fauzan Al Fansuri)

Sumber : CNBC Indonesia

Leave a Comment