Bitcoin

Bitcoin Mendatar, ECB & Bank Sentral Global Bakal Bertemu Libra

Bitcoin mendatar pada Senin (16/09) siang di Asia di mana para pejabat dari Bank Sentral Eropa (ECB) dan 25 bank sentral lainnya akan bertemu dengan perwakilan Libra hari ini.

Bitcoin sedikit naik 0,1% ke $10,330.1 pada pukul 1:15 ET (05:15 GMT). Ethereum melesat 3,8% ke $194,40, sementara XRP tetap tidak berubah di 0,26220.

Litecoin diperdagangkan 1,8% lebih tinggi menjadi $71,437.

Perwakilan Libra akan bertemu dengan Komite Pembayaran dan Infrastruktur Pasar (CPMI), yang terdiri dari 28 bank-bank anggota termasuk Bank of England, Federal Reserve Bank of New York hari ini.

Facebook (NASDAQ:FB) mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan cryptocurrency milik perusahaan yakni Libra di tahun 2020 pada awal tahun ini. Proyek tersebut disambut dengan hati-hati oleh dunia perbankan dan menuai kritikan dari regulator global.

Benoit Coeure, seorang eksekutif ECB, mengatakan persyaratan peraturan untuk mengoperasikan Libra di Uni Eropa akan sangat tinggi.

Ia menambahkan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk “meningkatkan pemikiran kita tentang mata uang digital bank sentral,” seperti yang dikatakan Reuters bahwa ECB saat ini sedang mempertimbangkan rencana penerbitan mata uang digital sendiri. Laporan lain menunjukkan bahwa Coeure mungkin memberikan laporan tentang koin digital kepada menteri keuangan G7 di bulan Oktober.

Sementara itu, Menteri Keuangan Prancis BrunoLe Maire menyatakan penentangannya terhadap pengembangan Libra di Eropa, dengan menyatakan bahwa “kedaulatan moneter kita dipertaruhkan.” Ia “mendorong bank sentral Eropa untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan pada isu-isu seputar kemungkinan solusi mata uang digital publik,” menambahkan bahwa ia akan membahas potensi dugaan”EuroCoin” di bulan depan.

Related posts

Harga Kripto Bitcoin Anjlok 20% Dipengaruhi Tren Negatif

investing.com

Ethereum Mendaki Jebol Level 120,13, Naik 9%

investing.com

Harga Kripto EOS Melesat 20% dalam Perdagangan Reli Bullish

investing.com

Leave a Comment