Begini strategi BEI dorong BUMN masuk bursa
Investasi

Begini strategi BEI dorong BUMN masuk bursa

FINANCEROLL – JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) terus gencar mendorong calon emiten untuk segera melantai di bursa tahun ini, termasuk dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BEI terus memaksimalkan upaya untuk mendorong emiten plat merah mencari pendanaan di pasar modal.

Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna mengungkapkan, salah satu strategi yang digunakan regulator tersebut untuk menggaet calon emiten dari BUMN adalah dengan memamerkan kinerja emiten-emiten BUMN yang kinclong sejak melantai di pasar modal.
Baca Juga BEI sudah bertemu empat unicorn untuk bahas IPO BEI pasang target moderat 2019

“Kita sampaikan performance BUMN yang sudah melakukan penawaran publik dan tercatat secara performance sangat bagus. Meskipun perlu diakui, keputusannya tetap ada di pemerintah,” kata Nyoman, Rabu (20/3).

Nyoman mengungkapkan, sejauh ini sudah ada dua BUMN yang berencana melantai di bursa dalam waktu dekat. Kedua calon emiten BUMN tersebut rencananya merupakan anak usaha dari PT Wijaya Karya (WIKA).

“Kemarin kita ketemu WIKA, paling tidak ada dua anak perusahaannya yang akan masuk bursa. Rencananya yang satu tahun ini, dan yang satu lagi paling lambat di awal tahun depan,” ujarnya.

Tahun ini, BEI menargetkan 75 pencatatan efek baru bakal masuk ke pasar modal sepanjang 2019. Jumlah tersebut sudah termasuk pencatatan saham obligasi dan berbagai bentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK).

Harapannya, komposisi terbesar pencatatan efek baru di 2019 bakal didominasi dari saham. “Kita harapkan tentunya porsi terbesar saham, tidak kurang dari 57 pencapaian kita kemarin. Kalau mimpi kami, 75 (pencatatan) itu semuanya saham, tapi kita berikan ruang juga untuk efek efek lainnya,” ungkapnya.

Sampai akhir 2018 tercatat sebanyak 619 Perusahaan telah tercatat di BEI. Dimana sepanjang tahun lalu terdapat penambahan 57 perusahaan tercatat baru saham. Nyoman juga mengungkapkan, sampai hari ini (20/3) sudah ada tujuh perusahaan yang resmi melantai di bursa. 

Di mana, total emiten yang mengajukan pipeline (rencana IPO) ke BEI di 2019 sebanyak 14 calon emiten.
Reporter: Intan Nirmala Sari
Editor: Herlina Kartika Reporter: Intan Nirmala Sari
Editor: Herlina Kartika Video Pilihan
Artikel Asli

Related posts

Semen Indonesia (SMGR) akan terbitkan obligasi tahap II senilai total Rp 4,9 triliun

kontan.co.id

Tahun 2018 lalu, PT MNC Vision Networks (IPTV) catat rugi Rp 46,98 miliar

kontan.co.id

Jasa Utama Capital Sekuritas targetkan antar 10 perusahaan melantai di bursa

kontan.co.id

Leave a Comment

Testosterone undecanoate only cycle Winstrol depot online Anastrozole cycle length Buying oxandrolone online in australia Buy legal fluoxymesterone in australia Buying legal anavar online in australia Buy turinabol pills Buy testogel in uk Buy primobolan in australia Clenbuterol pill
Human chorionic gonadotropin for sale in australia Winstrol buy in usa online Buying halotestin online in australia Injectable anavar for sale online in uk Liquid andriol Nandrolone decanoate buy in australia Nandrolone decanoate for sale in uk Safe arimidex dose Proviron cycles Testosterone cypionate dose