Bank Syariah Mandiri menargetkan 173 ribu pendaftar haji di ...
Keuangan

Bank Syariah Mandiri menargetkan 173 ribu pendaftar haji di tahun ini

FINANCEROLL –¬†JAKARTA.Bank Syariah Mandiri (BSM) menargetkan perolehan pendaftar haji sampai akhir tahun ini sekitar 173 ribu. Sementara, sampai dengan Juni 2019, total pendaftar haji di BSM hampir mencapai 63 ribu nasabah.

Group Head Hajj and UmrahBank Syariah Mandiri Vita Andrianty menyatakan dari total jumlah pendaftar haji tersebut, 61 ribu merupakan jamaah reguler dan lebih dari 2 ribu adalah jamaah haji khusus dengan daerah pendaftar tertinggi di Pulau Jawa.
Baca Juga Bisakah Bank Mandiri minta nasabah kembalikan saldo tambahan yang telah dipindahkan? Tembus Rp 195 miliar, Bank BRI sudah lampaui target awal penjualan SBR007 Sempat error, Bank Mandiri pastikan seluruh layanan dan saldo nasabah sudah normal Tembus Rp 12 triliun, dana kelolaan DPLK BRI tumbuh 40% hingga semester I

“Market shareSyariah Mandiri sekitar 24% dari total 31 bank penerima setoran,” kata Vita kepada kontan.co.id pada Minggu (21/7).

Laporan Kontan sebelumnya menyebutkan hingga kuartal I 2019, BSM telah meraih pertumbuhan pendapatan komisi sebesar 26,58% year on year(yoy) dari Rp 248 miliar pada kuartal I 2018 menjadi Rp 314 miliar di kuartal I 2019.

Sementara itu, rasio modal atau capital adequacy ratio(CAR) Bank Syariah Mandiri tergerus dari 16.26% di kuartal IV 2018 menjadi 15,62% di kuartal I 2019. Jika dibandingkan dengan kuartal I 2018, CAR Bank Syariah Mandiri meningkat tipis dari 15,59%.

Perihal aturan penempatan dana haji yang mulai dibatasi maksimal 50%, entitas anak PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100) ini mengantisipasi dengan layanan penukaran riyal.

Vita menjelaskan, BSM menyediakan penukaran Saudi Arabian Riyal (SAR) dalam bentuk telegraphic transferdan banknotes.

“Selain itu, kami juga menyediakan kartu Syariah Mandiri debit berlogo visa. Ini bisa digunakan jamaah untuk bertransaksi selama menajalankan ibadah haji di tanah suci,” tutup Vita.
Reporter: Yasmine Maghfira
Editor: Tendi Reporter: Yasmine Maghfira
Editor: Tendi Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey