Connect with us


Perbankan

Bank meningkatkan laba dari non bunga

Published

on

atm_financeroll_01

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Pasar Saham

Koleksi Saham Perbankan Jelang Rapat Bank Sentral AS

Published

on

the-fed-131025b

Continue Reading

Perbankan

Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 11,83 Triliun hingga September 2018

Published

on

091601700_1436946439-FOTO_LIPUTAN6

Liputan6.com, Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk terus merealisasikan komitmen dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pada periode Januari-Agustus 2018, perseroan telah menyalurkan KUR sebesar Rp 11,83 triliun kepada 179.249 debitur. Adapun target penyaluran KUR Bank Mandiri tahun ini adalah Rp 17,56 triliun, naik dari Rp 14,56 triliun, menyusul penyesuaian plafon KUR oleh Kementerian Koordinator Perekonomian pada 24 Agustus 2018 lalu.

Dengan demikian, Bank Mandiri telah menyalurkan sekitar 67 persen dari target KUR tahun ini. “Dengan konsistensi dalam menyalurkan KUR, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkap Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan tertulis.(Fauzan Al Fansuri )

Sumber : Liputan6.com

Continue Reading

Perbankan

Facebook Siap Rambah Layanan Perbankan

Published

on

facebook_financeroll_01

Liputan6.com, Jakarta – Facebook dilaporkan berencana untuk memperluas layanannya. Kali ini, menurut laporan Wall Street Journal, raksasa media sosial itu ingin merambah layanan finansial.

Hal ini diketahui dari rencana Facebook untuk bekerja sama dengan sejumlah bank di Amerika Serikat. Menurut sumber anonim, perusahaan telah berbicara dengan JPMorgan Chase, Citigroup, Wells Fargo, dan US Bancorp.

Menurut sumber anonim, Facebook memang berambisi untuk memperluas layanannya ke bidang finansial. Hal yang sudah dilakukan kompetitornya, seperti Google dan Amazon.Kedua perusahaan itu diketahui sudah berbagi informasi dengan bank agar pengguna asisten virtualnya dapat mengakses informasi perbankan.Facebook pun berusaha untuk melakukan hal serupa, tapi tingkat kepercayaan terhadap perusahaan tersebut tidak setinggi kompetitornya.

Menanggapi laporan tersebut, Facebook mengaku tidak pernah meminta data transaksi finansial ke bank. Menurut perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu, perusahaan hanya menawarkan layanan pelanggan di chatbot melalui Messenger.Fitur serupa sebenarnya sudah tersedia untuk layanan perbankan dari .American Express, Mastercard, dan PayPal. Oleh sebab itu, Facebook berencana untuk memperluas layanan ini ke bank tradisional.(Fauzan Al Fansuri )

Sumber : Liputan6.com

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.