Connect with us


Macro Economy

APPBI Siap Gelar Indonesia Great Sale, Pesta Diskon Serempak Pertama Di Indonesia

Published

on

PresCon-Indonesia-Great-Sale

Finroll.com — Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, setiap tahunnya pusat perbelanjaan beramai-ramai menyiapkan berbagai program dan event menarik untuk pengunjung, seperti showcase fashion design yang mengangkat tema kemerdekaan hingga festival kuliner nusantara.

Tidak berhenti disitu saja, tentunya pusat perbelanjaan juga menghadirkan berbagai program belanja, mulai dari cashback hingga belanja berhadiah menarik yang pastinya sayang jika terlewat.

Dalam rangka memeriahkan momentum tersebut, berbagai gerai makanan, sport hingga fashion retail di pusat perbelanjaan juga turut berpartisipasi dengan memberikan promo berupa potongan harga ataupun diskon.

Adapun ragam promo yang ditawarkan sesuai dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, yaitu melibatkan angka 17, 8 ataupun 45. Berbagai penawaran dan program menarik ini biasanya berlangsung untuk periode sebelum 17 Agustus hingga akhir bulan.

Selain untuk menyemarakkan HUT RI, berbagai program dan promo ini juga digelar untuk menarik lebih banyak lagi pengunjung. Menyadari betapa diminatinya berbagai program dan promo diskon di pusat perbelanjaan selama HUT RI dan didasari dengan keinginan untuk terus berinovasi, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengambil peranan untuk mengadakan Indonesia Great Sale bersama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Indonesia Great Sale merupakan sebuah program belanja yang akan serempak dilaksanakan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI ke-74. Dimulai bersamaan pada tanggal 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019, pengunjung dapat menikmati pesta diskon di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia. Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Indonesia serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Indonesia Great Sale dipastikan akan menjadi pesta diskon serempak pertama dan terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Kedepannya, Indonesia Great Sale juga akan menjadi program belanja tahunan dari APPBI dan APRINDO.

Ditemui saat jumpa pers Indonesia Great Sale, Bapak A. Stefanus Ridwan S., selaku Ketua Umum APPBI mengatakan, “Kami meyakini kerjasama dengan APRINDO sebagai asosiasi dengan jaringan ritel terbesar di Indonesia adalah salah satu bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik.

Melalui Indonesia Great Sale, kami juga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung. Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis,” jelasnya.

Kementerian Pariwisata melalui Tim Percepatan Pengembangan Wisata Belanja dan Kuliner Kemenpar, sangat menyambut baik kegiatan Indonesia Great Sale ini.

“Kerjasama strategis antara APPBI dan APRINDO kedepannya dalam Indonesia Great Sale akan mampu menjadi daya tarik wisata belanja tahunan yang menarik untuk warga lokal maupun wisatawan asing.

Ajang Great Sale memang telah menjadi magnet bagi para shopaholic domestik dan mancanegara. Ini dirasakan oleh negara-negara tetangga di ASEAN seperti Malaysia dengan Mega Sale, Singapura dengan Singapore Great Sale serta Thailand dengan Amazing Thailand Great Sale.

Ajang-ajang tersebut bahkan menjadikan warga Indonesia sebagai target pasarnya. Oleh karenanya, sudah saatnya Indonesia menjadi destinasi belanja bagi warganya sendiri sekaligus menjadi magnet untuk wisatawan asing untuk berbelanja wisata di Indonesia.”

Bapak Roy N Mandey selaku Ketua Umum DPP APRINDO mengatakan “Pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. Tentunya hal ini juga tak lepas dari kerjasama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru.
Artikel Asli

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Macro Economy

Rupiah masih menguat 0,04% di level Rp 14.022 per dolar AS (Pukul 15.09 WIB)

Published

on

Rupiah masih menguat 0,04% di level Rp 14.022 per dolar AS (Pukul 15.09 WIB)

FINANCEROLL -JAKARTA. Rupiah masih menguat terhadap dolar AS. Dari data Bloomberg Rabu (31/7) Pukul 15.09 WIB rupiah berada pada level Rp 14.022 per dolar Amerika Serikat (AS), menguat 0,04% dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang berada di level Rp 14.028 per dolar AS.

Sedangkan di JISDOR rupiah di level Rp 14.026 per dolar AS atau menguat 0,06% dibandingkan penutupan kemarin Rp 14.034 per dolar AS.

Baca Juga: Rupiah masih menguat 0,08% di level Rp 14.017 per dolar AS (Pukul 14.05 WIB)

Ekonom BCA David Sumual mengatakan, rupiah menguat karena semakin dekat dengan hari dimana The Fed akan mengumumkan tingkat suku bunganya dan juga masih ada pengaruh terkait data PMA yang dirllis.

Selain itu, David juga mengatakan bahwa rupiah dipengaruhi oleh data indeks kepercayaan konsumen dari AS.

Continue Reading

Investasi

Rupiah masih menguat 0,08% di level Rp 14.017 per dolar AS (Pukul 14.05 WIB)

Published

on

FINANCEROLL -JAKARTA. Rupiah masih terus menguat terhadap dolar AS. Dari dataBloomberg Rabu (31/7) Pukul 14.05 WIB rupiah berada pada level Rp 14.017 per dolar Amerika Serikat (AS), menguat 0,08% dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang berada di level Rp 14.028 per dolar AS.

Sedangkan di JISDOR rupiah di level Rp 14.026 per dolar AS atau menguat 0,06% dibandingkan penutupan kemarin Rp 14.034 per dolar AS.

Baca Juga: Rupiah menguat 0,11% di level Rp 14.012 per dolar AS (Pukul 13.08)

Ekonom BCA David Sumual mengatakan, rupiah menguat karena semakin dekat dengan hari dimana The Fed akan mengumumkan tingkat suku bunganya dan juga masih ada pengaruh terkait data PMA yang dirllis.

Selain itu, David juga mengatakan bahwa rupiah dipengaruhi oleh data indeks kepercayaan konsumen dari AS.

Reporter: Adrianus Octaviano, Azis Husaini
Editor: Azis Husaini Video Pilihan
Reporter: Adrianus Octaviano, Azis Husaini
Editor: Azis Husaini
Artikel Asli

Continue Reading

Macro Economy

Di Semester I 2019, Laba Bank Panin Tumbuh 23,86 Persen

Published

on

By

images-6

Finroll.com — PT Bank Panin Tbk (PNBN, anggota indeks Kompas100) disepanjang semester 1/2019 berhasil meraih kinerja yang mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan capaian laba mencapai Rp 1,68 triliun. Tumbuh 23,86% dibandingkan periode yang sama pada 2018 senilai Rp 1,35 triliun.

Laba pertumbuhan tersebut terutama ditopang oleh pendapatan bunga bersih perseroan Rp 4,35 triliun, dan pendapatan operasional termasuk pendapatan komisi yang mencapai Rp 1,1 triliun.

Sementara total aset konsolidasi perseroan mencapai Rp 213,62 triliun, tumbuh 3,09 (yoy) dibandingkan Juni 2018 senilai Rp 207,20 triliun.

Sedangkan penyaluran kreditnya senilai Rp 153,50 triliun, tumbuh 3,74% (yoy) dibandingkan Juni 2018 senilai Rp 147,96 triliun.

“Dari total kredit tersebut porsi segmen ritel dan segmen komersial mencapai 56% dari total kredit, sedangkan sisanya berasal dari kredit ke korporasi,” tulis dalam keterangan resminya, Senin (29/7).

Kemudian rasio kredit macet alias  Non Performing Loan  (NPL) sebesar 3,0% (gross), dan 0,96% (net). Sementara rasio marjin bunga bersih (NIM) perseroan sebesar 4,63%, menurun dibandingkan posisi Juni 2018 sebesar 4,72%.

Kemudian penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) perseroan mencapai Rp 140,50 triliun, tumbuh tak sampai 1% dibandingkan posisi Juni 2018 senilai Rp 139,89 triliun. Sementara posisi dana murah (CASA) perseroan pada Juni 2019 sebesar 35%.

Dari kinerja tersebut hingga Juni 2019  loan to deposit ratio  (LDR) perseroan sebesar 91,52%, melonggar dibandingkan Juni 2018 sebesar 105,75%.

Sementara  Capital Adequacy Ratio  (CAR) mencapai 23,35%, meningkat dibandingkan Juni 2018 sebesar 22,08%.(red)
Artikel Asli

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.