Aliran Modal Asing Diramal Bikin IHSG Kembali ke Zona Hijau
Nasional

Aliran Modal Asing Diramal Bikin IHSG Kembali ke Zona Hijau

Finroll.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi semakin kokoh pada Kamis (11/7). Modal asing yang terus mengalir ke pasar saham akan membuat indeks bertahan di zona hijau.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan nilai tukar rupiah yang bergerak stabil beberapa hari terakhir juga menambah sentimen positif bagi IHSG. Oleh karena itu, ia meramalkan indeks berada dalam rentang support 6.302 dan resistance 6.488.

“Potensi penguatan cukup besar di tengah gelombang aliran modal asing yang masih terjadi, di sisi lain penguatan nilai tukar rupiah yang menunjukkan kestabilan,” ungkap William dalam risetnya.

Ia menyarankan pelaku pasar menyoroti saham sektor konstruksi. Saham emiten yang bisa dibeli, antara lain PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

Senada, Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah melihat peluang IHSG untuk kembali menguat terbuka lebar. Menurutnya, pasar saham sedang berada dalam tren kenaikan jangka menengah.

“Tren saat ini berganti dari bearish trend (tren melemah) jangka panjang menjadi bullish trend (tren penguatan) jangka menengah,” kata Lanjar melalui risetnya.

Saat ini, IHSG menuju area 6.500. Namun, Lanjar memproyeksi khusus perdagangan hari ini indeks bergerak dalam rentang support 6.350 dan resistance 6.450.

Lanjar menyarankan pelaku pasar untuk memperhatikan saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

Sekadar informasi, RTI Infokom mencatat IHSG menguat 0,35 persen ke level 6.410 pada penutupan perdagangan kemarin. Pelaku pasar asing kembali mencatatkan beli bersih atau net buy di all market sebesar Rp357,55 miliar.

Kondisi serupa terjadi di bursa saham Wall Street, di mana tiga indeks utamanya berakhir ‘hijau’ tadi malam. Rinciannya, Dow Jones naik 0,29 persen, S&P500 0,45 persen, dan Nasdaq Composite 0,75 persen.
Artikel Asli

Leave a Comment

Ryquell Armstead Womens Jersey