Ada siklus halving day, harga bitcoin berpotensi naik lagi
Investasi

Ada siklus halving day, harga bitcoin berpotensi naik lagi

FINANCEROLL – JAKARTA. Perkembangan bitcoin di Indonesia memang menarik untuk diikuti, baik saat sedang berada di titik euforia, maupun ketika pasar sedang turun seperti sekarang ini.

Menurut data Indodax, bitcoin saat ini diperdagangkan di sekitar US$ 3.900 per tanggal 13 Maret 2019. 
Baca Juga Beli bitcoin, tapi bukan untuk cari untung Mewadahi ketertarikan milenial pada investasi kripto, Bitocto rilis Bitocto Insight Kripto EOS Terbang Tinggi Setelah Terjun Bebas Tahun Lalu

“Level tertinggi akan dicapai bitcoin apabila kita mengikuti siklus yang dikenal sebagai Halving Day, yaitu reward per blok akan berkurang setiap empat tahun sekali atau setiap 210.000 blok. Pengurangan ini akan berdampak pada penyediaan bitcoin secara keseluruhan sehingga bitcoin berpotensi akan menjadi lebih mahal karena memungkinkan demand melebihi dari supply yang ada pada market,” ujar Oscar Darmawan, CEO Indodax dalam keterangan resminya, Kamis (14/3).

Dia menambahkan Halving Day pertama telah dilalui di tahun 2012, dimana 25 bitcoin per 10 menit sudah dibuat oleh miner bitcoin. Dan Halving Day kedua tahun 2016 menghasilkan 12,5 bitcoin per 10 menit dan akan kembali berkurang menjadi 6,25 bitcoin per 10 menit pada 2020.

“Oleh karena itu kalau kita asumsikan demand tetap atau bertambah maka supply baru yang beredar di market akan tidak mampu mengimbangi demand yang ada sehingga harga dapat menjadi naik ” jelas Oscar Darmawan. Reporter: Jane Aprilyani
Editor: Herlina Kartika
Reporter: Jane Aprilyani
Editor: Herlina Kartika Video Pilihan
Artikel Asli

Leave a Comment