AAJI: Asuransi jiwa harus melakukan digitalisasi bisnis
Financial

AAJI: Asuransi jiwa harus melakukan digitalisasi bisnis

FINANCEROLL – JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa tahun ini semakin gencar dalam memasarkan produknya melalui digitalisasi.

Togar Pasaribu, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatakan, perusahaan asuransi jiwa pun harus melakukan digitalisasi bisnis, mulai dari yang sederhana yakni pembelian produk asuransi jiwa.
Baca Juga AAJI catat terjadi penurunan 9,1% jumlah tertanggung asuransi jiwa Avrist Assurance bidik pertumbuhan premi hingga 50% sampai akhir tahun Minat masyarakat bergeser, kontribusi premi produk asuransi jiwa tradisional turun AAJI optimistis bisnis asuransi jiwa akan tumbuh terus sampai akhir tahun

Menurutnya, digitalisasi akan meningkatkan kemampuan industri dalam menjawab kebutuhan konsumen yang terus berubah, meningkatkan penetrasi asuransi, dan memberikan nilai tambah dalam memajukan pertumbuhan industri asuransi.

“Pemasaran secara digital lebih cepat sampai ke tangan pemegang polis. Apalagi informasi produk asuransi mudah diakses melalui ponsel,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (11/7).

Pemasaran digital juga bisa membantu mengetahui data nasabah seperti usia, jenis kelamin, domisili dan lainnya. Hal ini diperlukan untuk mengetahui kebutuhan nasabah terhadap produk asuransi.

Teknologi digital di dunia perasuransian juga memberikan manfaat dalam meningkatkan bisnis dan penetrasi kepada masyarakat dengan lebih mudah, efektif dan efisien.

Togar juga mengatakan, AAJI telah memulai digitalisasi bisnis untuk penawaran produk asuransi hingga isi polis asuransi. Dimulai dengan cara rekrutmen agen secara online, penjualan produk lewat website hingga pengiriman polis secara digital.

Meskipun premi yang dikumpulkan dari jalur digital masih mini. Togar yakin ke depannya akan terus tumbuh dan berkembang dengan pemahaman masyarakat dan akan menjadi pilihan utama.

Pemasaran dan promosi menggunakan teknologi digital dapat menguntungkan seluruh pihak, baik perusahaan asuransi, calon tertanggung atau pemegang polis maupun pihak ketiga yang terlibat.
Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Yudho Winarto Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Yudho Winarto Video Pilihan
Artikel Asli

Related posts

Bila ada aduan atas penghentian pinjaman UangTeman, AFPI bisa lakukan investigasi

kontan.co.id

BRISyariah targetkan investor ritel untuk pasar sukuk ritel SR-011

kontan.co.id

Driver GoJek ternyata sudah dilindungi asuransi Allianz

kontan.co.id

Leave a Comment

Testosterone undecanoate only cycle Winstrol depot online Anastrozole cycle length Buying oxandrolone online in australia Buy legal fluoxymesterone in australia Buying legal anavar online in australia Buy turinabol pills Buy testogel in uk Buy primobolan in australia Clenbuterol pill
Human chorionic gonadotropin for sale in australia Winstrol buy in usa online Buying halotestin online in australia Injectable anavar for sale online in uk Liquid andriol Nandrolone decanoate buy in australia Nandrolone decanoate for sale in uk Safe arimidex dose Proviron cycles Testosterone cypionate dose