Connect with us

INTERNASIONAL

Tokyo Tower, Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi di Jepang

Published

on

Photo: Istimewa

FINANCEROLL.COM, Salah satu spot wajib dikunjungi kalau liburan ke Jepang adalah Tokyo Tower. Tempat ini bukan sekedar menara yang menjulang dan jadi pemancar salah satu stasiun televisi, namun juga jadi tempat wisata di Jepang yang banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Tokyo Tower terbuat dari logam yang sangat ringan. Meski tingginya mencapai 333 meter, 13 meter lebih tinggi daripada Menara Eiffel di Paris yang menjadi pendahulunya, namun beratnya hanya sekitar 4000 ton saja.

Lambang Kekuatan Ekonomi Jepang

Tokyo Tower dibangun pada tahun 1958 dan menjadi simbol kebangkitan kekuatan ekonomi Jepang setelah masa perang yang cukup panjang. Sampai tahun 2012, tempat wisata di Jepang ini jadi bangunan tertinggi di sana, hingga kemudian dikalahkan oleh  Tokyo Skytree yang dibangun lebih tinggi.

Rute

Untuk menuju Tokyo Tower, ada beberapa jalur subway yang bisa kamu tempuh. Stasiun terdekat adalah Onarimon di Mita Subway Line, Akabanebashi di Oedo Subway Line dan Kamiyacho di Hibiya Subway Line. Semua jalur ini hanya berjarak sekitar 5 sampai 10 menit berjalan kaki menuju Tokyo Tower.

Dua Jalur Naik ke Puncak Menara

Yang menjadi primadona di Tokyo Tower adalah pemandangan dari puncak menaranya. Ada dua jalur untuk menuju tempat ini, yaitu dengan menggunakan tangga yang jumlahnya ada 600 anak tangga. Selain itu juga ada lift yang akan membawamu langsung ke puncak tanpa lelah. Kedua akses ini sama-sama ditarik biaya, namun dengan harga yang berbeda.
Dari puncak menara ini kamu bisa melihat Gunung Fuji di kejauhan. Selain itu Tokyo Skytree juga bisa terlihat dari sini ketika cuaca sedang cerah.

Tempat-Tempat Menarik di Tokyo Tower

Selain punya puncak menara dengan pemandangan yang indah, di tempat wisata di Jepang ini kamu juga bisa melihat pemandangan dari Lookdown Windows di lantai yang kamu jejak. Tentu saja, hanya yang punya nyali dan tidak takut dengan ketinggian yang bisa melihat pemandangan di bawah kakinya.

Di tempat ini juga terdapat toko souvenir yang bisa jadi oleh-oleh. Selain itu juga ada café dengan konsep unik untuk menikmati beberapa menu khas Negeri Sakura dan bisa jadi tempat melepas lelah.

Pada tahun 2015, One Piece Tower dibuka untuk umum, tepatnya pada perayaan 15 tahun manga terkenal di Jepang ini. Ini adalah taman bermain dalam ruangan yang bertema One Piece, lengkap dengan semua karakternya yang menghiasi seluruh tempat.

Jam Buka

Tokyo Tower buka setiap hari tanpa waktu libur sama sekali sepanjang tahun. Buka pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 23.00, dengan jam terakhir masuk pukul 22.30 waktu setempat.

Sementara untuk One Piece Tower, buka pada pukul 10.00 sampai 22.00 setiap hari. Dengan jam masuk terakhir pukul 21.00.

Tiket

Untuk masuk ke dalam menara, kamu harus membayar 900 yen untuk dek observasi saja. Dan 1600 yen untuk melihat kedua dek observasi sekaligus.

Sementara untuk masuk ke Taman Bermain One Piece kamu dikenakan biaya 3200 yen. Dan bakal dapat diskon kalau kamu membelinya di traveloka.com.

Menara ini tidak hanya menarik jika dilihat dari kejauhan, tapi juga jadi lokasi liburan yang menyenangkan di dalamnya. Dengan akses transportasi yang mudah, Tokyo Tower wajib banget masuk list perjalanan liburanmu ke Jepang.

Dia adalah jurnaslis senior khusus di bidang polhukam dan ekonomi

Trending Business